Satu Unit Rumah Panggung Terbakar  Mengakibatkan Satu Korban Luka Bakar

oleh -56 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com – Sekitar jam 08.20 Wita, di Dusun Tappalalo, Desa Bulusuka,  Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan telah terjadi peristiwa kebakaran yang mengakibatkan satu unit rumah panggung hangus terbakar dan satu orang penghuninya yang sementara terlelap tidur menjadi korban mengalami luka bakar. Kamis 28/03/2024.

Kapolsek Tamalatea AKP H. Suardi G., S.Pdi mengatakan bahwa kejadian ini disaksikan oleh Lel. Rate, melihat Titik kobaran api diatas atap sebelah kanan dan berteriak “NIA PEPE” (ada kebakaran) sehingga masyarakat yang di sekitarnya berdatangan membantu memadamkan menggunakan alat seadanya. Sekitar 30 menit kemudian datang tiga unit mobil pemadam kebakaran lalu berusaha memadamkan api dan mencegah api agar tidak menjalar ke sekitarnya.

Adapun akibat dari peristiwa tersebut menyebabkan satu unit rumah panggung milik Perm. Raha Dg. Caya hangus terbakar dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah), sedangkan korban luka yakni satu orang yang bernama Aril Bin Amiruddin mengalami luka bakar dengan luas sekitar 60 % dan yang bersangkutan dirawat di RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran, walaupun sudah masuk musim penghujan namun setiap saat harus tetap mengecek instalasi listrik serta mengontrol sumber api seperti kompor.

“Mari mengecek kompor dan  kondisi kabel di rumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik” pungkas Kapolsek

Mansur Lau