RSUD I Lagaligo Juara Defile Road Show di Kecamatan Wotu

oleh -17 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Roadshow Kebudayaan hari ketujuh di Kecamatan Wotu begitu semarak dengan adanya penampilan spesial dari Tari Padduppa yang dibawakan 350 penari yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Gaswo, Desa Lampenai, Selasa (04/06/2024).

Penampilan massal ini menjadi salah satu sorotan utama dalam rangkaian acara Roadshow Kebudayaan di Wotu. Para penari dengan kostum tradisional yang berwarna-warni menari dengan anggun dan penuh semangat, diiringi alunan musik tradisional yang memanjakan telinga.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman atau dikenal dengan Pua To Sangka Awana (Gelar dari Kemacoaan Adat 17 Wotu Ale Luwu) mengucap syukur acara roadshow di Kecamatan Wotu berlangsung sukses dan meriah.

“Kita mengirim pesan bahwa kita beragam, dan ditengah keberagaman itu menjadi kekuatan besar dalam rangka membangun Kabupaten Luwu Timur. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat bisa merasakan kebahagiaan ditengah keberagaman,” ujar Budiman.
“Mari Kita jaga dan melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Luwu Timur, Peduli Ki, Saya Jaga Ki,” pungkas Bupati.

Adapun road show kebudayaan di kecamatan wotu juga dimeriahkan dengan defile kebudayaan, dimana peserta defile terbanyak dan terpanjang berasal dari RSUD I Lagaligo dengan di ikuti oleh tak kurang dari 250 peserta dan berhasil mendapatkan Juara ke 2.

“Luar biasa meriah dan semangatnya peserta defile dari RS Lagaligo, rombongan defile dengan pakaian adat Minang, Bali, Bugis dan Toraja sebagai barisan terdepan berjalan melewati podium utama sambil melambaikan bendera merah putih di ikuti lambaian tangan oleh seluruh peserta rombongan ke Bapak Bupati -Wakil Bupati beserta Istri dan undangan”

Acara Roadshow Kebudayaan di Kecamatan Wotu ditutup dengan sesi foto bersama dan Dero. Suasana penuh kebersamaan terlihat jelas, kala Bupati bersama istri dan Wakil Bupati bersama istri ikut bergabung dengan masyarakat berfoto dan dero bersama. Lap.Ms