Resmi Bergulir, Turnamen LTFC II Diikuti 22 Tim Rebutkan Piala Bupati Luwu Timur

oleh -22 membaca
oleh

LUTIM, Chaneltimur.com Turnamen Luwu Timur Futsal Cup II (LTFC) Tahun 2024 secara resmi kembali bergulir dan akan berlangsung selama 4 (empat hari kedepan), 22-25 Mei 2024 di Gedung Olahraga Malili (GOR).

Turnamen yang diikuti 22 Tim Lokal Lutim tersebut, dibuka Bupati Luwu Timur di wakili Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi, Rabu (22/05/2024).
Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen Luwu Timur Futsal Cup II Tahun 2024 ini merupakan agenda dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Luwu Timur dan merupakan agenda tahunan AFK Lutim.
“Ini merupakan turnamen kedua kalinya yang memperebutkan piala bergilir Bupati Luwu Timur, jadi bertandinglah dengan jujur dan adil,” pesannya.
“Selamat bertanding untuk semua peserta, dan kepada wasit agar melaksanakan tugas dengan sebaik-sebaiknya. Sukses Luwu Timur Futsal Cup II Tahun 2024,” tandas Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan.
Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Timur, Muhammad Safaat DP. mengungkapkan, acara ini merupakan yang kedua dilaksanakan dengan harapan tahun depan bisa kembali bergulir dengan skala yang lebih besar.
“22 Tim local mengikuti turnamen ini, sementara pemainnya open. Jadi semua tim bebas mengambil pemain siapa saja dan darimana saja namun tetap mengikutkan 2 pemain lokal Lutim kelahiran 2005,” bebernya.
Ia menjelaskan pemain 2005 tersebut, karena mereka nantinya yang akan mengikuti seleksi untuk Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Sulawesi Selatan Tahun 2025.
“Insha Allah, jadi turnamen ini juga sebagai ajang seleksi untuk persiapan Pra Porprov khusus kelahiran Tahun 2005,” ungkapnya.
“Jadi saya berharap kepada adek-adek peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, main yang baik dan fairplay. Begitu juga kepada penonton, mari kita sukseskan kegiatan ini dengan aman, damai dan kondusif agar turnamen ini berkelanjutan,” pungkas Adi Safaat.
Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan pertama oleh Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan bersama perwakilan unsur Forkopimda Lutim yang disambut sorak sorai dari para penonton yang hadir.
Dengan semangat kebersamaan dan sportivitas, diharapkan Turnamen Luwu Timur Futsal Cup II Tahun 2024 ini dapat berjalan sukses dan lancar, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan olahraga futsal di Kabupaten Luwu Timur. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)