Pembangunan Gedung Kantor Desa Bangun Karya, 95,% Rampung

oleh -45 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Pembangunan gedung Kantor Desa Bangun Karya, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur diperkirakan Rampung Akhir Januari 2024.

Kades Bangun Karya (Daniel) menyampaikan pembangunan Gedung Kantor Desa Bangun Karya, tinggal pengecatan pintu ruangan, hal ini disampaikan ketika ditemui awak media, di ruang kerjanya Rabu, (24/1/2024).

Sekdes Bangun Karya mengatakan, pembangunan gedung kantor desa ini bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa Bangun Karya, Pembangunan kantor desa dengan Anggaran sebesar Rp.200 juta dan Dana Bagi Hasil Pajak (BHP) sebesar Rp.50, Juta. Selama 2 tahap penganggaran, yakni Tahun 2023 dan 2024.

“Pembangunan kantor desa secara bertahap mulai tahun lalu 2023 sampai dengan 2024” Ujar sekdes.

Lanjut kata sekdes, pembangunan kantor ini untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Desa kepada masyarakat sehingga setiap warga yang datang bisa merasa lebih nyaman dan aman.

Daniel selaku Kepala desa Bangun Karya Mengatakan, Alokasi Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sangat bermanfaat dalam pembangunan di desa, karena dengan adanya Bantuan Alokasi Dana BKK oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, maka pemerataan pembangunan ditingkat Desa sangat nampak, tutur Daniel.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Alokasi Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dengan adanya Dana BKK kami bisa banyak berbuat untuk pembangunan di desa” Jelas Daniel.

Terakhir Daniel mengatakan, semoga sebelum periode’nya berakhir tahun 2025 Insyah Allah,  pembangunan pagar kantor desa Bangun Karya akan diupayakan kelar sebelum masa purna bakti beliau. (Redaksi)