Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat Dan Berikan Penghargaan Kapolri Di Pos Satkamling A’bulo Sibatang Desa Kurusumange

oleh -6 membaca
oleh

SulSel, Chaneltimur.com – Dir Binmas Polda Sulsel Kombespol Andi Heru Santo, S. St. MK bersama para Perwakilan PJU Polda Sulsel mewakili Kapolda Sulsel  Terima Aspirasi Warga dalam kegiatan Jumat Curhat di di halaman Pos Satkamling A’bulo Sibatang Dusun Majannang Desa Kurusumange Kec. Tanralili Kab. Maros Jumat, (06/10)

Dalam giat tersebut juga dirangkaikan Penyerahan piagam penghargaan dari Kapolri kepada Satkamling A’bulo sibatang Dusun Majannang Desa Kurusumange sebagai juara 1 tingkat nasional dan diterima langsung oleh Kapolres Maros.

Dir Binmas Polda Sulsel menyampaikan Jumat Curhat dengan bersama warga Dusun Majannang Desa Kurusumange Kec. Tanralili Kab. Maros itu bertujuan Mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Maro Ibu Suhartina Bohari, Ketua DPRD Kab. Maros, Dandim 1422 Maros, Kapolres Maros, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, agama, adat dan pemuda Dusun Majannang Desa Kurusumange Kec. Tanralili Kab. Maros

Dir Binmas Polda Sulsel juga, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya,,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya terkait Di Kec. Tanralili sebagai Salah satu tempat pengambilan material tambang dan pada umumnya para sopir yang ugal-ugalan di jalan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S. IK menerangkan bahwa Tambang Gol C adalah mata pencaharian sebagian masyarakat Kab.
Maros namun dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat dengan adanya sopir ugal-ugalan di jalan.

“Kami akan rencanakan Rakor dengan unsur Muspida terkait jam-jam operasional terkait tambang,”kata Kapolres Maros. (**)