Peringati Hari Pendengaran Se Dunia Oleh Puskesmas Mangkutana di Pancakarsa

oleh -6 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Memperingati hari Pendengaran Sedunia, PKM Mangkutana melakukan kegiatan deteksi dini dan bersih-bersih telinga (BBT), di Desa Pancakarsa Kecamatan Mangkutana, Minggu (3/3/2024)

Hal ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat bahwa orang dengan keterbatasan pendengaran juga dapat berkarya dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan telinga.

Menurut Kepala PKM Mangkutana (Wa Ode Feriliani), bahwa kegiatan bersih-bersih telinga tersebut agar pendengaran dapat berfungsi dengan baik, sehingga tidak menghambat keseharian kita.

“Kegiatan bersih-bersih telinga ini agar pendengaran dapat berfungsi dengan baik, sehingga tidak menghambat keseharian kita. Selain itu, hari ini memang merupakan hari Pendengaran Sedunia” Ujar Wa Ode Feriliani

Selaku Kepala Puskesmas Mangkutana, mengakui kalau dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap agar kegiatan promotif preventif Puskesmas Mangkutana terus berjalan dengan baik dan membawa pengaruh positif terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat wilayah kerja Puskesmas Mangkutana.

“Selaku Kepala Puskesmas Mangkutana, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Saya berharap agar kegiatan promotif preventif Puskesmas Manipi termasuk Program Indera terus berjalan dengan baik dan membawa pengaruh positif terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat wilayah kerja Puskesmas Mangkutana,” harap Wa Ode Feriliani. Lap. MS