Peringati Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Jeneponto Ziarah Rombongan di TMP Karisa

oleh -17 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com – Polres Jeneponto Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Karisa Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, kegiatan yang digelar adalah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 dan dipimpin langsung Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH,.SIK selaku pimpinan ziarah, Selasa 27 Juni 2023.

Ziarah rombongan dalam rangka Hari Bhayangkara ini telah dilaksanakan setiap tahunnya,acara diawali dengan penghormatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta guna mengenang para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dan termasuk kepada tokoh-tokoh Kepolisian yang berdedikasi dalam memajukan institusi Polri.

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa upacara Ziarah Rombongan ini termasuk dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Disamping itu kegiatan upacara ziarah rombongan ini juga dalam rangka menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan peletakan karangan bunga oleh dan tabur bunga di pusara makam para pahlawan,termasuk dari senior-senior dari kepolisian yang telah mendahului.

Para peserta rombongan ziarah juga turut serta untuk memberikan penghormatan dengan menaburkan bunga dan berdoa sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan.

AKBP Andi menambahkan, hal ini merupakan bentuk penghargaannya beserta jajarannya kepada arwah para pahlawan yang telah berkorban demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah dan pentingnya untuk selalu menjaga semangat Bhayangkara dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta mengajak semua anggota Polres Jeneponto untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah rombongan, Wakapolres Jeneponto, para PJU setingkat Kabag, Kapolsek, Kasat, para perwira, personil Polres Jeneponto serta Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny.Eli Andi beserta pengurus Bhayangkari Jeneponto, tutupnya”

Mansur Lau