Perayaan Natal PKBGT Lauwo Baru, Pendeta Yorim Ajak Jemaat ” mengosongkan” diri

oleh -39 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Persekutuan kaum bapak gereja Toraja (PKBGT) jemaat Lauwo Baru desa Lauwo kecamatan Burau menggelar perayaan natal pada Senin (18/12/23) malam.

Perayaan Natal ini merupakan yang kedua kalinnya bagi jemaat Lauwo Baru setelah pekan lalu kegiatan yang sama juga dilakukan oleh persekutuan wanita gereja Toraja ( PWGT).

Meskipun labelnya adalah natal PKBGT, tapi hampir seluruh jemaat baik wanita, pemuda maupun anak-anak, termasuk para lansia hadir memeriahkan kelahiran sang juru selamat umat manusia.

Tema yang diangkat pada natal PKBGT Lauwo Baru ini dikutip dari Injil Lukas 2 : 14 ” Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi ” yang juga merupakan tema natal Nasional tahun 2023.

Sementara pembacaan Alkitab dan renungan firman Tuhan yang disampaikan Pdt.Yorim Riman Karoma,s.Th diambil dari Filipi 2 : 5-8, dengan penekanan pada ayat 7 dimana Yesus Kristus meskipun dalam rupa Allah
telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

” Jika Tuhan datang ke dalam dunia ini tidak menjelma menjadi manusia, makabl tidak satupun manusia bisa berhadapan dengan Allah” kata Pendeta Yorim.

” Oleh karena mari kita belajar dan mau mengosongkan diri kita dengan membuang segala hal-hal yang tidak berkenan kepada Allah seperti kesombongan, ambisi, egois, cemburu dan banyak lagi. itulah semangat Natal sesungguhnya, ketika kita mau mengosongkan diri ” imbuh pendeta Yorim.

Perayaan natal ini disi dengan puji – pujian berupa Solo dan paduan suara PKBGT , kemudian pengurus PKBGT memberikan bingkisan kasih Natal kepada anggota PKB yang kategori Lansia sertaapresiasi kepada anggota PKBGT Lauwo Baru yang aktif dalam ibadah setiap Minggu yang dilakukan bergiliran. Terakhir dilakukan pengundian doorprise dengan aneka macam hadiah hiburan.

Untuk perayaan natal selanjutnya di gereja Toraja jemaat Lauwo Baru akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2023 yakni Natal SMGT, 25 Desember natal jemaat, 29 Desember natal kelompok, sedangkan natal terakhir adalah PPGT yang dilaksanakan tanggal 30 Desember 2023. (Rs)