Peran sat tahti Polres Luwu Utara dalam mendukung kesuksesan pengamanan Pesta demokrasi Pemilu 2024

oleh -9 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Setelah suksesnya proses pemilu yang berlangsung dengan aman dan tertib, Sat. Tahti Polres Luwu Utara kembali bergerak dengan melakukan penjemputan terhadap sejumlah tahanan titipan di Lapas Kelas II B Masamba. Pada Jumat, 1 Maret 2024,

Anggota Sat. Tahti yang di pimpin langsung Kasat Tahti Iptu Saripuddin melaksanakan penjemputan dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban pasca pemilu serta menindaklanjuti kasus-kasus kriminal yang masih berlangsung.

Sebelumnya, sebanyak 24 orang tahanan yang masih berstatus tahanan di Polres Luwu Utara dititipkan di Lapas Kelas II.b Masamba pada saat menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan polres luwu utara dalam hal ini, sat Tahti untuk turut mensukseskan pengamanan Pemilu tahun 2024. Terlebih pihak lapas menyediakan TPS khusus bagi para tahanan untuk menyalurkan hak suaranya.

Dari total 24 orang tahanan yang diamankan, terdapat 7 orang yang merupakan tahanan dalam kasus Reserse Kriminal (Reskrim), dan 16 orang lainnya merupakan tahanan dalam kasus Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba).

Setelah proses penjemputan, seluruh tahanan kembali diamankan di Rutan Mako Polres Luwu Utara. Proses ini dilakukan dengan penuh koordinasi dan kehati-hatian guna memastikan bahwa tahanan diserahkan dengan aman dan lengkap kepada pihak yang berwenang.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, menyambut baik dan mengapresiasi Sat. Tahti dalam melaksanakan penjemputan ini. Beliau menekankan pentingnya peran Sat tahti dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Luwu Utara, terutama pasca pemilu.

penjemputan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Luwu Utara dan memastikan penegakan hukum tetap berjalan dengan baik. Dengan adanya kerjasama antara institusi kepolisian dan pihak terkait lainnya, diharapkan keamanan masyarakat Luwu Utara dapat terus terjaga dengan baik. Polres Luwu Utara juga terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Lap.Mikson