Penjabat (Pj.) Bupati Junaedi Bakri melakukan kunjungan bertajuk Goes to Schoolyaard di UPT. SMP 01 Binamu

oleh -10 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com – Kunjungan Pj. Bupati Junaedi Bakri memberikan inspirasi dan semangat tersendiri bagi Upt. SMP 01 Binamu. Kel Binamu Kab Jeneponto Jumat 12/1/2024.

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program sholat duha berjamaah di lapangan sekolah Upt. SMP 01 Binamu.

Kegiatan yang diadakan setiap Jumat pagi tersebut diikuti oleh para guru dan ratusan siswa.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Junaedi Bakri menyampaikan pentingnya memiliki kecerdasan intelektual yang diimbangi dengan kecerdasan spiritual di kalangan siswa.

“selain kecerdasan intelektual, anak-anakku sekalian juga perlu memilki kecerdasan spritual dengan rutin mengikuti program sholat duha secara berjamaah”.jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kunjungannya adalah untuk bersilaturahim dengan guru-guru dan para siswa, dimana sebagai pelaksana amanah penjabat bupati yang baru dilantik dipandang penting untuk melakukan komunikasi lintas sektor.

Menyadari tantangan pendidikan di Jeneponto, Pj. Bupati menitip harapan agar para guru dan siswa untuk mensosialisasikan pentingnya pendidikan di lingkungan sekitar masing-masing mengingat masih terdapatnya anak putus sekolah di Jeneponto.

Kunjungan selanjutnya ia tutup dengan  pembagian bibit cabai kepada para siswa-siswi untuk selanjutnya dibudidayakan di pekarangan kelas masing-masing.

Tidak hanya itu, Dinas Kesehatan melalui puskesmas setempat turut serta melakukan pembagian vitamin tambah darah kepada siswi putri .

Mansur Lau