Meriahnya Peringatan HJL dan HPRL Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024

oleh -5 membaca
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Kabupaten Luwu Timur akan mendapat giliran menjadi tuan rumah Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke 756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 78 Tahun 2024.
Saat ini, panitia HJL dan HPRL Kabupaten Luwu Timur yang di Ketuai oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parmudora), Andi Tabacina Akhmad tengah mempersiapkan dengan matang berbagai rangkaian acara yang setiap tahun di adakan tersebut.
dua daerah ini memang masih menjadi bagian dari sejarah Tana Luwu, dan nanti kita lihat apakah kedua daerah ini juga akan menjadi tuan rumah peringatan ini.
merincikan, pada tanggal 20 Januari, sore hari kegiatan diawali dengan Tabligh Akbar di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta Malili, dengan mendatangkan Ustadz Jaelani dari Jakarta yang bisa turut dihadiri oleh masyarakat umum.
“Estimasi kita, pesertanya sekitar 2000 hingga 3000-an orang. Pada malam harinya, akan dilanjutkan dengan pagelaran seni. Kita akan memberikan kesempatan kepada pemerintah kabupaten kota se Tana Luwu plus Kolaka dan Kolaka Utara untuk mementaskan seni tari musik teater yang akan diatur secara bergiliran dan tempatnya tetap di stadion,” tambahnya.
Timur, silahkan datang ke Luwu Timur, karena akan rugi jika tidak datang,” ajak Kadis Parmudora ini.
karena itu akan menjadi pembeda dari peringatan HJL dan HPRL sebelumnya,” harap Andi Tabacina.
Terakhir, tanggal 23 Januari, pada hari puncak ini, di pagi hari panitia akan menggelar seremoni HJL dan HPRL di Stadion H. A. Hasan Opu To Hatta, yang diawali dengan deville dari kabupaten kota se Tana Luwu, Kolaka dan Kolaka Utara untuk menampilkan seperti apa budaya-budaya di daerahnya masing-masing, dan semoga bapak Gubernur bisa hadir secara langsung bersama kita.
karena ini bukan hanya acara Pemda, tapi juga acara ini dikhususkan untuk seluruh masyarakat,” jelas Andi Tabacina Akhmad. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)