Penemuan Mayat Perempuan Di Duga Bunuh Diri Dengan Cara Gantung Diri 

oleh -52 membaca

Chaneltimur.com, Jeneponto – Sat reskrim bersama personil polsek binamu mendatangi TKP  penemuan mayat perempuan yang diduga meninggal dunia karena gantung diri.di kampung sunggumanai timur Desa paitana Kec Turatea Kab Jeneponto Rabu 21/06/2023 pukul 06.00 wita.

Adapun Identitas Korban :gantung diri yakni
Nama       : Perp. RH , 42 Tahun.
Alamat    :  Dusun rannaya, Kel. Tolo Barat, kec. Kelara, kab. Jeneponto

Iptu ujhi Mughni SH. KBO Sat Reskrim polsek Binamu polres Jeneponto membenarkan bahwa Pada hari ini Rabu tanggal 21 Juni 2023 sekitar pukul 06.00 WITA telah di temukan seorang perempuan bernama Perp. RH ditemukan dalam keadaan tergantung dipohon dengan menggunakan tali berwarna biru yang panjang sekitar kurang lebih 2 meter dan ditemukan oleh Lel. Suking yang sementara mengikat ternak (kambing) yang tidak jauh dari tempat di temukanya korban yg  tergantung.

Kemudian saksi Lel. Suking melaporkan kepada keluarga korban kalau korban Perp. RH dalam keadaan tergantung diatas pohon dan sudah dalam keadaan meninggal dunia, lalu tubuh korban diturunkan dari pohon tersebut oleh keluarga korban sendiri kemudian korban di bawa kerumah korban yang tidak jauh dari tempat korban gantung diri di Kp Rannaiyya Kel Tolo Utara Kec Kelara Kab Jeneponto.

Dan sampai saat ini korban disemayangkan di rumah duka dan korban divisum di rumah duka oleh salah satu dokter dari puskesmas Bonto mate’ne  dan untuk sementara pihak dari pihak korban yaitu suami korban Lel. BHR menolak untuk diautopsi dan sampai saat ini korban masih di rumah duka sambil menunggu pemakaman.

Dugaan sementara korban Perp. RH murni gantung diri dan pihak korban tidak merasa  keberatan atas kejadian tersebut.

Barang bukti yang ditemukan dan diamankan di TKP, berupa :
– 1 (Satu) Utas Tali Berwarna Hijau.
– 1 (Satu) Lembar Pakaian dan Jilbab Korban.
– 1 (satu) Pasang kaos kaki yang dipakai korban

Menurut keterangan awal dari suami korban, Lel. BHR  :
Bahwa korban Perp. RH dalam keadaan defresi dan sebelumnya pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara memotong tali nadi namun sempat diselamatkan oleh keluarganya sekitar 2 bulan yang lalu.
Bahwa korban Perp. RH telah lama menderita penyakit gondok beracun.ucapnya ”

Mansur Lau.