Pemerintah Kecamatan Mangkutana Gelar Rapat koordinasi Persiapan Idul Fitri 1445H

oleh -5 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Zulkifli Adi Saputra (Camat Mangkutana) memimpin Rapat Koordinasi di aula kecamatan Mangkutana 3/4/2024

Rapat ini diadakan dalam rangka membahas kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dan isu-isu terkait untuk menciptakan situasi dan kondusifitas.

Beberapa poin penting yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut diantaranya terkait arus mudik, sarana dan fasilitas, akses jalan, keamanan, antisipasi cuaca ekstrim hingga ketersediaan pangan dan pergerakan harga pasar.

Zulkifli menyampaikan bahwa dalam persiapan perayaan Idul Fitri 1445 H, beberapa antisipasi perlu dilakukan terhadap ancaman yang mungkin terjadi selama Lebaran. Seperti kecelakaan lalu lintas dan bencana alam.

“Kita tidak berharap yang tidak-tidak, tapi segala sesuatu dan kemungkinan perlu kita antisipasi semaksimal mungkin” tegas Zulkifli.

Terkait arus mudik, Zulkifli meminta Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Lutim untuk bersinergi mengamankan lalu lintas termasuk antrian yang diperkirakan akan memadati jalan.

Diharapkan koordinasi terus dijalankan dengan sebaik mungkin.

Camat Mangkutana Zulkifli Adi Saputra ST mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas berjalannya ibadah puasa ramadhan secara kondusif.

Lap. MS