284 KPM Bantuan Pangan yang Disalurkan Pemdes Sindu Agung

oleh -4 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Pemdes Sindu Agung melakukan Penyaluran Bantuan pangan sebanyak 284 KPM yang di rolling menjadi dua sesi, sesi Pertama 142 KPM

Penyalur Bantuan pangan tersebut di selenggarakan di Aula kantor desa Sindu Agung Kecamatan Mangkutana, 3/4/2024

Program penyaluran bantuan pangan berperan dalam menjaga daya beli masyarakat yang rentan terdampak kenaikan harga pangan.

Penyaluran bantuan pangan tahun ini merupakan kelanjutan penyaluran bantuan pangan yang telah diberikan sejak tahun 2023 sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo yang memperpanjang penyaluran Bantuan Pangan hingga Juni 2024.

” Dengan adanya bantuan ini, masyarakat dibantu untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga kita berharap masih ada hal yang mereka bisa lakukan untuk belanja yang lain,” ungkap M. Aris Suprojo

Secara nasional, berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), penerima bantuan pada tahun 2024 tercatat sebanyak 22 juta penerima yang masing-masing mendapatkan beras sebanyak 10 kg per bulan. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2023 yang tercatat sebanyak 21,3 juta penerima.

“Dengan penyaluran bantuan pangan ini, kita juga menopang daya beli masyarakat yang pada gilirannya kalau inflasi rendah, daya belinya bisa kuat, maka itu bisa menumbuhkan pertumbuhan ekonomi.

“Jadi saya katakan bahwa bansos itu memang hal yang kita dorong untuk juga memulihkan perekonomian nasional,” Ujar M. Aris Suprojo

Terakhir Kades Sindu Agung juga mengimbau masyarakat agar tidak membuyikan petasan di kerumunan massa dan di wilayah permukiman, dan tidak menggunakan kenalpot brong pada kendaraan standar.

Lap. MS