Peduli Lingkungan, Kapolsek Batang Bersama Warga Tanam Pohon Mangrove Pesisir Pantai Tarowang

oleh -2 membaca

Chaneltimur.Com, Jeneponto – Sejumlah anggota Polsek Batang Polres Jeneponto bersama warga menanam tanaman mangrove di pesisir pantai di Desa Balang Baru Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.
Senin 15/05/2023.

Kapolsek Batang Iptu Baharuddin,SH mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga dalam menjaga kelestarian alam.

Selain itu juga menjadi hubungan mempererat tali silaturahim Personil Polri dan Masyarakat sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Batang dan Kecamatan Tarowang tetap terjaga.

“Kami bersama pemerintah setempat dan juga masyarakat menanam bibit mangrove,”katanya.

Kegiatan tersebut sambungnya, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kepada masyarakat sebagai mengayomi, melindungi dan melayani juga berinisiatif melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove yang difokuskan disepanjang bibir pantai di Kampung Ra’ra Dusun Bonto Baru Desa Balang Baru Kecamatan Tarowang.

Dia berharap kepada warga agar menjaga pohon yang sudah ditanam dan diharapkan tidak merusaknya apalagi mencabut pohon tersebut.

“Kami menitip pesan kepada warga agar pohon-pohon yang sudah ditanam dapat dijaga dan dirawat, sehingga dikemudian hari bisa sangat bermanfaat¬† masyarakat setempat,”harapnya.

Sementara Kades Balang Baru Darmawan mengatakan kegiatan penanaman pohon mangrove bersama pihak Kepolisian Polsek Batang guna melestarikan lingkungan.

“Penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Ra’ra untuk menjaga kelestarian lingkungan dan juga untuk mencegah abrasi akibat hempasan ombak laut,”kata Darmawan didampingi Sekdesnya Bahtiar usai penanaman.

Mansur Lau