Operasi Bina Waspada Lipu 2023 : Polres Jeneponto Gencarkan Penyuluhan Bahaya Paham Radikalisme

oleh -7 membaca
oleh

Jeneponto,Chaneltimur.com – Memasuki Hari ke-2 gelaran Operasi Kepolisian Bina Waspada Lipu 2023, Polres Jeneponto Polda Sulsel intensifkan personil untuk gerakan menentang segala bentuk kegiatan menangkal radikalisme dan anti Pancasila di wilayah hukum Polres Jeneponto, Rabu 30/8/2023.

Sebelum pelaksanaan, Personil yang terlibat dalam surat perintah Operasi Bina Waspada didahului dengan pelaksanaan Apel pengecekan dan kesiapan yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol H.Abdul Halim,S.Sos,,WAP kepada yang terlibat operasi baik perwira maupun bintara mendapat arahan khusus dalam melancarkan pelaksanaannya.

Kabag Ops mengatakan, Operasi ini merupakan upaya dalam mencegah berkembangnya segala bentuk faham Radikal dan Anti Pancasila di wilayah hukum Polres Jeneponto. Selama operasi ini, personil yang terlibat akan melakukan kegiatan preemtif dan preventif ke kecamatan-kecamatan guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan paham radikal, intoleransi dan anti pancasila.

“Kita bersama personil yang terlibat dalam operasi bina kusuma akan menyampaikan himbauan maupun pesan-pesan kamtibmas serta turut mengajak masyarakat untuk dapat mendukung upaya Kepolisian dalam menangkal faham Radikal, Intoleransi, anti Pancasila serta mewaspadai kelompok ekstrim yang bisa memecah belah persatuan dan kedaulatan NKRI,” ujar Kabag Ops.

“Beberapa hari kedepannya,Kami akan mendatangi beberapa sekolahan, kelompok masyarakat dan maupun beberapa tempat-tempat khusus yang mungkin disinyalir akan ada/muncul aksi-aksi Radikalisme serta anti Pancasila diwilayah Kabupaten Jeneponto,” kata Kompol H.Abdul Halim

Sebagai informasi jika Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lipu berlangsung dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2023. (*)