Nobar film Masamba Affair Suaib Mansur “Pendahulu Kita Adalah Pejuang”

oleh -56 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyampaikan bahwa sangat penting bagi generasi muda sekarang untuk mengetahui sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia di masa lalu. Salah satunya perjuangan para pendahulu kita di tana Luwu pada peristiwa Masamba Affair.

Hal itu disampaikan Wabup Suaib usai Nonton Bareng (Nobar) bersama masyarakat Film “Masamba Affair” yang digelar oleh MAN 1 Luwu Utara, bertempat di ruang sekolah MAN 1 Luwu Utara,Kamis (25/04/2024) malam.

Pria yang akrab di sapa SM itu juga mengatakan bahwa pemutaran film ini dilakukan agar masyarakat mengetahui sejarah kelam yang pernah terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan belanda.

“Generasi muda harus tahu film bersejarah ini, bagaimana para pejuang kita melakukan perlawanan dan pergolakan di wilayah timur indonesia dengan penuh semangat dan keberanian dalam merebut kemerdekaan,jadi pendahulu kita itu pejuang yang anti penjajahan ujarnya

Tak Lupa Wabup suaib menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam produksi film masamba affair.

“Atas nama pribadi dan juga kedinasan, kami sangat mengapresiasi atas pemutaran film ini. tentu dengan adanya film peristiwa masamba affair generasi muda akan lebih mudah memahami dan juga memaknai seperti apa perjuangan para pahlawan kita dahulunya,”Bebernya yang hadir bersama dengan Pj sekda Lutra dan kaban kesbangpol.

Terakhir, mantan kadis PUPR ini berharap agar generasi muda untuk mengambil peran mengisi kemerdekaan yang telah begitu susahnya di perjuangan oleh pendahulu. “Generasi muda jangan hanya berdiam diri, mari mengisi kemerdekaan yang ada dengan hal yang tentunya akan bermanfaat bagi pribadi, keluarga, daerah dan bangsa ini,” Tutupnya. Lap. As