“Muhammad Fauzi” Buka Turnamen Bola Kasti se-Kecamatan Masamba

oleh -15 membaca

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Sedikitnya 32 tim berlaga di turnamen Bola Kasti se-Kecamatan Masamba dengan memperebutkan total hadiah Rp.10 juta, Jumat 11/08/2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota DPR RI Muhammad Fauzi dan juga dihadiri oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Ketua DPRD Basir juga sejumlah politisi Golkar Lainya.

Dalam Sambutannya Muhammad Fauzi menyampaikan, selain untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia kegiatan ini juga untuk menjaga dan terus melestarikan permainan tradisional yang hingga saat ini masih banyak digemari masyarakat.

“Momen seperti ini juga sangat baik untuk kita semua mempererat tali silaturahmi. Terlebih jelang tahun politik seperti ini jangan jadikan perbedaan itu menjadi penghalang untuk kita bersilaturahmi,” kata Muhammad Fauzi.

“Kita berharap kemeriahan, kegembiraan, ketertiban ini terus terjaga agar setiap aktifitas kita berjalan dengan baik. Begitupun kegiatan lomba kasti ini, kita semua berharap berjalan dengan baik sampai selesai,” sambung politisi Golkar itu.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, bermain Bola Kasti hal yang dirasakan kembali dan  mengenang masalalu, meskipun kegiatan ini masih dalam kategori permainan tradisional akan tetapi antusias masyarakat untuk ikut serta dalam setiap kegiatan Bola Kasi sangat tinggi.

“Terbukti hari ini dari laporan panitia ada 32 tim yang ikut bertanding. Dulu semasa SD sampai SMP sering sekali main Bola Kasti. Dari kegiatan ini saya juga melihat kebersamaan kita masih sangat erat, saya harap ini terus kita pelihara agar kehidupan harmoni dan damai itu terus tercipta,” kata Indah.

Bupati perempuan pertama Dua periode di Sulsel berharap, pelaku UMKM juga mendapat kan keuntungan dari setiap kegiatan kegiatan rangkaian peringatan HUT seperti saat ini.

“Jadi kita tidak hanya dapat sehatnya saja atau hadiah bagi pemenang, tapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat setempat, begitupun kegiatan sosial kemasyarakatan dan politiknya juga,” tutur Indah.

Lap. Mikson