Meriahkan Hut Persit Kartika Chandra Kirana Ke 78, Sie Dokkes Polres Luwu Utara dan Personel Polres Luwu Utara ikut Donor Darah

oleh -11 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com — Dalam semangat kebersamaan dan dedikasi untuk berbuat baik bagi masyarakat, Personel Polres Luwu Utara turut serta dalam kegiatan donor darah sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana.

Kegiatan ini tidak hanya mencerminkan sinergi antara aparat kepolisian dengan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan bersama.

Acara yang berlangsung meriah di gedung Olahraga Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada tanggal 4 Maret 2024, dihadiri oleh sejumlah personel dari Sie Dokkes Polres Luwu Utara serta anggota Polres yang antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kehangatan, mereka mengabadikan momen spesial ini dengan memberikan darah mereka untuk membantu sesama.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam mendukung ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan semangat kemanusiaan yang menjadi salah satu pilar utama dalam tugas-tugas kepolisian.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, S.I.K., M.H., M.Tr. Opsla, dengan penuh rasa bangga menyampaikan apresiasi atas partisipasi anggotanya dalam kegiatan donor darah ini. “Partisipasi anggota Polres Luwu Utara dalam kegiatan donor darah ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk berperan aktif dalam membangun dan melayani masyarakat,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Husni menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan donor darah di Kodim 1403-11 Masamba dan momen saat ini adalah momen sinergitas TNI/Polri dalam aksi sosial donor darah.” Sinergi antara TNI dan Polri dalam kegiatan sosial ini merupakan contoh nyata dari kesatuan dalam berbuat baik bagi kepentingan bersama.

Tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima darah, kegiatan donor darah ini juga menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjadi donor darah. Melalui partisipasi anggota Polres Luwu Utara, diharapkan pesan tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama dapat tersebar luas, serta semakin banyak orang yang tergerak untuk turut berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini.

Dengan demikian, kegiatan donor darah yang diikuti oleh Sie Dokkes Polres Luwu Utara dan personel Polres Luwu Utara menjadi bukti konkret dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang terus hidup di tengah-tengah masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbuat baik dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan bersama.

Lap.Mikson