Masyarakat Rilau Ale Sebut Kapolsek  Terbaik Yang Pernah Dimiliki Polres Bulukumba

oleh -20 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Bulukumba – Iptu Herman seorang polisi yang santun dan bermasyarakat serta agamais yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rilau Ale, polres Bulukumba kini pindah tugas ke salah satu Polsek di kabupaten Sinjai.

Kepindahanya membuat masyarakat di kecamatan Rilau Ale merasa kehilangan sosok kapolsek yang santun, humanis, tegas dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Pak Herman selama menjadi Kapolsek telah banyak menciptakan perubahan positif di wilayah Kecamatan Rilau Ale khususnya. Beliau selalu menampilkan sikap kepemimpinan melalui keteladanan, keadilan, ketulusan dan kewibawaan serta melaksanakan keputusan pimpinan yang dibangun melalui tata cara yang berlaku guna tercapainya Wilayah yang aman dan kondusif, ”kata Tajuddin salah seorang warga Desa Bulolohe, kecamatan Rilau Ale kepada awak media, Selasa 24 Januari 2023.

Yang paling berkesan menurutnya, Iptu Herman orangnya sederhana dan welcome kepada siapapun.

“Dia merupakan Kapolsek teladan dan terbaik yang pernah saya kenal yang dimiliki Polres Bulukumba,” kata Tajuddin.

Diketahui Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah pimpin upacara dan pengambilan sumpah dan jabatan Waka Polres, Para Kasat dan para Kapolsek di  jajaran Polres Bulukumba.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di aula Parama Satwika Polres Bulukumba, diikuti para perwira dan Bintara Lingkungan Polres Bulukumba. Selasa 24 Januari 2023 pagi.

Adapun Jabatan perwira yang berganti yakni, Jabatan Waka Polres Bulukumba dari pejabat lama KOMPOL Umar Kepada Pejabat baru KOMPOL Eddy Sumantri.

Kemudian Jabatan Kasat yang berganti yakni, Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP Saharuddin Kepada Pejabat baru AKP Abdul Rahman, dan Kasat Samapta dari pejabat lama AKP Chandra Said Nur Kepada Pejabat baru AKP Baharuddin.

Sedangkan Jabatan Kapolsek yang berganti yakni, Kapolsek Rilau Ale dari pejabat lama IPTU HermanKepada pejabat baru AKP Muhammad Arifin.

Kapolsek Ujung Loe dari pejabat lama AKP Asbudi Tonis, Kepada Pejabat baru IPTU Abdul Muhaemin Kapolsek Kindang dari pejabat lama AKP H. Nuryadin Kepada pejabat baru IPTU Arifuddin

Kapolsek Bonto Tiro dari pejabat lama IPTU Alimuddin kepada Pejabat baru IPTU Arif Rahman dan, Kapolsek Herlang dari pejabat lama IPTU Kasman, Kepada Pejabat baru IPTU Mudatsir.

Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah, menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini, merupakan kebijakan pimpinan Polri yang selama ini dilaksanakan dalam upaya memelihara kesinambungan dan tetap segarnya suasana kepemimpinan di lingkungan Polri.

Kapolres berharap kepada pejabat yang baru untuk saling bekerja bersama, dengan mengedepankan komunikasi, kolaborasi dan koordinasi dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jaga Kedisplinan, Pahami tugas masing – masing, dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” Tegas Kapolres Bulukumba.

“Terimakasih kepada pejabat lama atas segala bantuan dan kerjasamanya selama bertugas di Polres Bulukumba. Dan semoga Sukses di tempat tugas yang baru.” Tutup AKBP Ardyansyah. Lap.  (Ahmadnur)