Kunker Kapolda Sulsel Di Polres Bulukumba Disambut Tari Paduppa Dan Hormat Senjata

oleh -18 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, BULUKUMBA – Kapolda Sul-sel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Yuni Setyo Boedi melaksanakan Kunjungan kerja di Mapolres Bulukumba. Selasa (23/5/2023).

Tiba Di Mapolres Bulukumba, Kapolda Sulsel disambut dengan pengalungan bunga dan sarung hitam oleh Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si.

Serta pemberian Buket bunga kepada Ibu Ketua Bhayangkari Sul-sel, oleh ibu ketua Bhayangkari cabang Bulukumba Ny.Ikha Ardiansyah.

Tak hanya itu, Kapolda Sul-sel juga disambut dengan Tari Paduppa dan jajar hormat senjata oleh personel Polres Bulukumba.

Usai penyambutan, Kapolda Sulsel menggelar kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan para PJU, para Kapolsek, ASN dan Personel Polres Bulukumba di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulsel bersama rombongan di Kabupaten Bulukumba yang di kenal dengan Sebutan Bumi Panrita Lopi.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggaan, Kita bisa bertatap muka langsung dengan bapak Kapolda, Ucap Kapolres.

“Tentunya kami dapat diberi arahan dan petunjuk oleh bapak Kapolda dalam pelaksanaan tugas kedepannya, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat diwujudkan dengan baik, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta situasi Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat.” Sambungnya.

Dalam Arahannya Kapolda Sulsel menyampaikan untuk selalu menjaga soliditas dan sinergitas dengan semua pihak. Dengan saling mendukung, saling bekerjasama dalam kebaikan serta memahami tugas masing-masing.

“Sebagai anggota Polri, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebaik-baiknya, jadikan setiap tugas yang diemban sebagai amanah dan ladang amal.” Pesan Kapolda.

Selain itu Kapolda juga berpesan dalam setiap penanganan kasus agar dilakukan dengan baik dan profesional, pada permasalahan atau konflik agar segera dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan pimpinan guna penanganan selanjutnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polres Bulukumba atas dedikasi dan kerja keras dalam menjaga stabilitas keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba,” ucap Kapolda Sulsel

“Tetaplah bersemangat, jangan pernah berhenti untuk berbuat kebaikan, tantangan akan selalu datang akan tetapi Polri harus tetap eksis menjaga dan melindungi masyarakat,” Tutup Kapolda Sulsel.

Usai rangkaian kegiatan di Polres Bulukumba, Selanjutnya Kapolda Sulsel menggelar kegiatan tatap muka dan silaturrahmi dengan jajaran Forkopimda dan Tokoh masyarakat Kabupaten Bulukumba di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba yang dihadiri oleh H.Andi Muhtar Ali Yusuf Bupati Bulukumba.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket Sembako atau tali asih terhadap anak Panti Asuhan.

Hadir dalam kunjungan kerja Kapolda Sulsel, Pejabat utama (PJU) Polda Sulsel diantaranya KBP Denny Y Putro S.IK.,M.Si Karo SDM, KBP Zulham Effendy S.IK.,MH Kabid Propam, KBP Komang Suartana SH.,S.IK.,MH Kabid Humas, dan KBP M. Iftah Falahadin SH, Dir Pamobvit. Lap. Parawansyah