Ketua Forum Komunikasi LSM-Pers Luwu Utara : Stop Intimidasi Pemilih dan Money Politik

oleh -41 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com — Jelang Pemilu 2024, Ketua Forum Komunikasi LSM-PERS Luwu Utara Almarwan, menghimbau kepada seluruh Caleg dan para tim sukses agar tidak meng’intimidasi Pemilih dan tidak melakukan money politik.

Hal itu disampaikan ketua Forum Komunikasi LSM-Pers Luwu Utara Almarwan, Senin (15/1/2024).

Lanjut Almarwan ; Beberapa bulan terakhir ini panggung politik kita di luwu utara, khusus di dapil satu kecamatan masamba telah di hebohkan issu intimidasi terhadap masyarakat,  oleh sala satu oknum CALEG yang ada di dapil satu masamba, kabupaten luwu utara.

“Yaa, issu berita itu viral di masyarakat dan di media sosial, dan sangat di sayangkan issu tersebut karena itu dapat mencederai nilai-nilai demokrasi kita, yang selama ini kita junjung tinggi.

Jadi issu itu yang membuat kita terpanggil mengambil sikap untuk hadir di tengah-tengah sauadara-saudara kita (masyarakat) untuk saling ingat mengingatkan kejalan yang benar, jangan karena ambisi ingin jadi pejabat sehingga menghalalkan segala cara,  menabrak aturan yang ada,  masyarakat yang jadi korban, ungkap ketua forum lsm-pers luwu utara.

“Dan sekali lagi kita himbau, kita berharap kepada para Caleg dan para tim sukses untuk tidak melakukan intimidasi terhadap saudara-saudara kita (masyarakat) dan juga tidak melakukan  money politik pada pemilu 2024 ini .

“Kami juga menyampaikan himbauan dengan memasang baliho dibeberapa kecamatan yang bertuliskan “Stop intimidasi pemilih dan money politik pemilu 2024″,” jelasnya.

“Dan kita juga berharap kepada bupati luwu utara, Bawaslu dan APH supaya betul-betul memberi jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat luwu utara untuk bebas memilih sesuai hati nurani mereka, serta menindak tegas para calon Anggota DPRD luwu utara (caleg) yang melakukan intimidasi dan money politik terhadap masyarakat (pemilih) 2024.

“Mari ciptakan Pemilu yang sehat, jujur, adil, bersih sejuk, aman dan damai,” Jelas Almarwan ketua forum komunikasi LSM-PERS Kabupaten Luwu Utara.
* Daeng Rijal *