Kendalikan inflasi Pemkab dorong Warga Binaan Rutan Tanam Cabe

oleh -8 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com –  Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri melakukan langkah proaktif dengan melakukan kunjungan ke Kantor Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Jeneponto, Kamis. 14/03/2024

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin kerjasama dalam pemanfaatan kawasan hutan kota untuk menanam cabe, guna mengendalikan inflasi yang dipicu oleh fluktuasi harga cabe

Dalam kunjungannya, Pj Bupati diterima dengan hangat oleh Kepala Rutan Jeneponto, Bapak Renza Maisetyo.

Pertemuan ini menjadi langkah awal dalam menyusun rencana konkret untuk memanfaatkan kawasan hutan kota yang ada di sekitar Rutan Jeneponto.

“Kita mau manfaatkan kawasan hutan kota tersebut sebagai lahan penanaman bibit cabai, guna menekan inflasi karena cabe di sulsel pada umumnya, ini juga menjadi arahan pj Gubernur Sulsel”

Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat ganda, yaitu sebagai program rehabilitasi bagi narapidana di Rutan Jeneponto sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan ketersediaan pasokan cabai di daerah.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir beberapa pejabat struktural Rutan Jeneponto serta Kabag Prokopim Setda.

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dan pihak terkait untuk mendukung dan melaksanakan program ini dengan baik.

Kerjasama antara Pj Bupati Jeneponto dan Rutan Jeneponto ini diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang berhasil antara pemerintah daerah dan lembaga pemasyarakatan dalam memanfaatkan potensi yang ada untuk kesejahteraan bersama. Pesannya”

Mansur Lau