Kegiatan Jumat Curhat Oleh Polsek Bungku Tengah di Desa One Pute

oleh -25 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Bungku Tengah – Kegiatan Jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Bungku Tengah bertempat di lokasi Wisata Air Panas Pasir Putih desa One Pute Kec. Bungku Timur Kab. Morowali, Jumat tanggal 26 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolsek Bungku Tengah AKP, Gusti Nyoman Suarta, S.H, Kades One Opute Lk. Muhtar, Perangkat Desa One Pute serta Masyarakat setempat.

Adapun penyampaian dari Kapolsek Bungku Tengah, Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa One Pute karena selama ini telah bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas di desa One Pute.
“Saat ini sudah masuk tahun Politik agar masyarakat lebih dewasa dalam berpolitik dan jangan mau diadu domba karena beda pilihan Dan jangan karena beda pilihan sesama tetangga dan keluarga sudah saling tidak menyapa dan tidak terjalin silaturahmi”. Pesan Kapolsek.

Saat ini desa One Pute sudah masuk desa berkembang karena masuknya perusahaan tambang terkait itu pasti banyak masyarakat pendatang masuk, Harapan saya, perangkat desa dan masyarakat saling mengawasi untuk mengantisifasi hal – hal yang tidak diinginkan bersama, Kalau ada imformasi terkait Kamtibmas agar dapat menyampaikan kepada Polsek Bungku Tengah melalui Bhabinkamtibmas atau dapat langsung melaporkan melalui nomor layanan Pengaduan Polsek Bungku Tengah. Tutur AKP, Gusti Nyoman Suarta, S.H.

Adapun keluhan dari masyarakat, pada kesempatan ini langsung diwakili oleh Kepala desa One Pute.
“Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Bungku Tengah, karena telah hadir di desa One Pute dalam hal kegiatan Jumat Curhat”,  Adapun yang menjadi keluhan kami karena saat ini desa One Pute, sudah ramai dan biasanya tengah – tengah sering terjadi balapan liar yang dilakukan oleh anak-anak muda yang datang dari luar desa.

Tak mau ketinggalan Kaur Pemerintahan, Desa One Pute, Kardi juga menyampaikan, Terkait banyaknya hewan ternak dimasyarakat yang banyak berkeliaran dijalan desa yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas dan merusak tanaman dari warga masyarakat dan mohon pencerahannya terkait ternak yang berkeliaran tersebut.

Tanggapan dari Kapolsek.
– Terkait sering terjadinya balapan liar di jalan desa agar hal tersebut bisa di Informasikan ke Bhabinkamtibmas atau bisa disampaikan langsung melalui layanan pengaduan Polsek Bungku Tengah dan disamping itu kami juga akan mengatur waktu untuk pelaksanaan Patroli melalui kegiatan KRYD sehingga kami bisa meminimalisir terjadinya balapan liar dimaksud.

Terkait banyaknya hewan ternak yg berkeliaran di jalan poros desa yang dapat mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Desa bisa melakukan sosialisasi atau rapat bersama masyarakat pemilik ternak agar pemilik ternak tidak melepas ternaknya, supaya tidak mengganggu ketertiban dijalan poros desa. Dan terkait ternak sudah ada Peraturan Daerah yang mengatur dan disitu ada sanksi hukumnya bagi pemilik ternak yang sengaja melepas ternaknya yang berdampak kepada gangguan kamtibmas.

kegiatan berakhir pada pukul 11.00 Wita dalam keadaan aman dan lancar. Lap.Rudy