Kapolsek Malangke Barat Kawal Paket Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Pombakka

oleh -24 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Kapolsek Malangke Barat, Iptu Kawaru, memimpin pendampingan dalam pengiriman bantuan sembako dari Puskesmas Malangke Barat ke Desa Pombakka yang dilanda banjir beberapa waktu lalu.(15 Mei 2024).

Dengan Menggunakan perahu tradisional sebagai sarana utama, distribusi bantuan sembako yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Malangke Barat, Ibu Sumarni S.Kep Ns, bersama stafnya, berlayar menuju Desa Pombakka. Langkah ini diambil sebagai respons cepat atas situasi darurat yang dihadapi oleh warga Desa Pombakka akibat banjir yang melanda wilayah mereka.

Kapolsek Malangke Barat, Iptu Kawaru, yang hadir dalam pendampingan ini, menjelaskan pentingnya kesigapan dan kerjasama antar instansi dalam situasi darurat seperti ini. “Kami memahami betapa pentingnya bantuan ini bagi masyarakat yang terdampak banjir. Dengan menggunakan perahu tradisional, kami ingin memastikan bahwa bantuan tersebut dapat sampai tepat waktu dan tepat sasaran,” ujarnya.

Penggunaan perahu tradisional sebagai sarana distribusi juga menjadi langkah strategis mengingat sebagian besar wilayah Desa Pombakka masih tergenang air. Dengan demikian, perahu menjadi sarana yang paling efektif untuk mencapai warga yang tinggal di pedalaman desa yang sulit dijangkau dengan kendaraan darat.

Kepala Puskesmas Malangke Barat, Ibu Sumarni S.Kep Ns, menjelaskan bahwa bantuan yang dibawa meliputi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, telur dan kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh warga Desa Pombakka.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli.S.Ik.,Mh.,M.Tr.Opsla, turut memberikan apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh Kapolsek Malangke Barat dan tim Puskesmas dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir. “Kami mengapresiasi kerja keras dan kepedulian dari semua pihak yang terlibat dalam upaya penanganan bencana ini. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat Desa Pombakka,” ungkapnya.

Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian, instansi kesehatan dan masyarakat, distribusi bantuan sembako ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi warga Desa Pombakka dalam menghadapi masa pemulihan pasca-banjir. Semoga kejadian ini juga menjadi momentum untuk lebih memperkuat sinergi antar instansi dalam menangani bencana di masa yang akan datang. Lap.(Mikson)