Kapolsek Bangkala Jum’at Curhat Di SMPN 3 Bangkala

oleh -11 membaca

Chaneltimur.Com, Jeneponto – Memasuki bulan suci ramadhan,tak menyurutkan Polri untuk tetap hadir ditengah masyarakat dalam hal mendengarkan apa yang menjadi keluhan atau sekedar masukan bagi institusi kepolisian.

Seperti terlihat di salah satu ruangan di SMP Negeri 3 Bangkala yang terletak di Kelurahan Bontorannu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto,jajaran Polsek Bangkala melaksanakan giat rutin yakni jum’at curhat. Jum’at 31/03/2023.

Dalam pelaksanaan jumat curhat ini Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin,SE didampingi oleh Kanit Intelkam Aiptu Abd Haris,SH juga beberapa perwakilan guru serta staf dan langsung bertatap muka dengan tenaga pendidik maupun siswa siswi di SMP Neg 3 Bangkala.

Dalam kesempatan ini peserta jumat curhat mempertanyakan bahwa saat ini guru sangat dibatasi oleh aturan  dalam memberikan bimbingan dan pelajaran terhadap siswa-siswi, guru tidak bisa lagi melakukan kekerasan walaupun itu adalah tehnik dalam mengajar dengan tujuan yang baik merespon akan hal itu Iptu Kaharuddin  memberikan masukan dan pemahaman bahwa seorang guru harus mampu memiliki 3 kecerdasan :
1. Kecerdasan emosional
2. Kecerdasan intelektual
3. Kecerdasan spritual
Sehingga proses belajar dan mengajar bisa berjalan dengan baik tanpa memakai kekerasan yang berpotensi guru terjerat hukum

Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin,SE berharap digelarnya kegiatan ini agar dapat membangun komunikasi searah dengan kalangan pendidik serta sebagai cara menciptakan situasi kamtibmas tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif terutama dilingkungan sekolah, tegasnya ” Mansur Lau.