Kapolres Luwu Utara Diwakili Kabag SDM dalam Pembukaan Latber Explor Tanah Limola Part I

oleh -4 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Pada tanggal 18 Mei 2024, di Lapangan Pue Tendu, Dusun Sassa, Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, berlangsung Pembukaan Latihan Bersama (Latber) Komunitas Sepeda Motor Trail dengan tema “Explor Tanah Limola Part I”. Acara ini diselenggarakan oleh Sassa Trail Community (STC) dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta komunitas motor trail dari berbagai daerah.

Kehadiran tokoh-tokoh seperti Wakil Bupati Luwu Utara, Ir. Suaib Mansur, ST; Kapolres Luwu Utara yang diwakili oleh Kabag SDM, Kompol Muhammad Tanding, S.Sos; Wadan Yon D Pelopor Sat Brimobda Sulsel, AKP. Muh. Rais; Camat Baebunta, A. Pawiseang; Danramil 1403-09, Kapten Arm M. Irpan; Kepala Desa Sassa, Sukur; Pemangku Adat Sassa, Sudirman; Ketua Panitia Penyelenggara, Suharwadi S.Pd; Sekretaris Panitia, Muh. Rival beserta jajaran panitia; serta sekitar 280 peserta Latber, turut memeriahkan acara tersebut.

Acara dimulai dengan penuh semangat oleh Master of Ceremony (MC) dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Idris, Imam Dusun Sassa. Kompol Muhammad Tanding, yang mewakili Kapolres Luwu Utara, menyampaikan salam hormat serta mengimbau para peserta untuk menjaga keselamatan, keamanan, dan ketertiban masyarakat selama kegiatan berlangsung.

Wakil Bupati Luwu Utara, Ir. Suaib Mansur, memberikan sambutan dan secara resmi melepas para peserta Latber. Beliau mengapresiasi antusiasme komunitas sepeda motor trail serta berharap kegiatan ini dapat mempererat kebersamaan dan semangat sportivitas di kalangan masyarakat.

Latber ini direncanakan berlangsung hingga pukul 23.00 WITA, dengan para peserta menjelajahi berbagai rute eksplorasi menantang di sekitar wilayah Desa Sassa. Acara ini juga dimeriahkan dengan doorprize dan hiburan menarik bagi peserta dan masyarakat yang turut hadir.

Personil dari Polres Luwu Utara, Polsek Baebunta, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara turut serta untuk memastikan keamanan dan kesehatan selama acara berlangsung. Dukungan penuh juga diberikan oleh masyarakat Desa Sassa, termasuk tokoh masyarakat dan pemuda yang turut memeriahkan acara.

Dengan adanya kegiatan seperti Latber Explor Tanah Limola Part I, diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar komunitas serta meningkatkan cinta terhadap alam dan olahraga motor trail di Kabupaten Luwu Utara.(Mikson)