Suaib Mansur Hadiri Penamatan & Ramah Tamah SMPN 6 Bone Bone

oleh -3 membaca
oleh

LUTRA, Chaneltimur.com Wakil Bupati Luwu Utara Bapak Suaib Mansur menghadiri penamatan dan ramah tamah UPT SMP Negeri 6 Bone –bone yang berlokasi di Desa Sidomukti Kec. Bone-bone.

Dalam sambutannya Suaib Mansur pertama- tama menyampaikan bahwa ketika kita mau membangun suatu daerah atau bahkan suatu negeri maka ada 2 hal yang harus diperhatikan, Yaitu SDM dan SDA, kita tidak boleh memilih salah satunya, keduanya harus kita prioritaskan, tetapi bilamana kita diperhadapkan pada keterpaksaan memilih salah satunya, maka yang paling penting untuk kita pilih adalah Sumber Daya Manusia. Beberapa negara teridentifikasi tidak memiliki Sumber Daya Alam yang berlimpah, akan tetapi mampu membangun negeranya bahkan lebih maju dibanding negara yang memiliki SDA yang melimpah, karena mereka memiliki SDM yang kompeten,SDM yang berdaya saing.

Lanjut kata Suaib Mansur, kalau kita breakdown ke daerah kita Luwu Utara, Luwu Raya, Provinsi Sulawesi Selatan, kita memiliki ke duanya bahkan daerah kita memiliki SDA yang melimpah, sehingga Sumber Daya Alam ini harus dikelolah dengan baik untuk memajukan Daerah kita.

Hari ini kita menamatkan anak-anak kita pada tingkatan SMP dan Insya Allah akan melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu SMA, Perguruan Tinggi. Saya berharap kepada anak – anak kita jangan ragu untuk bermimpi, berani bercita-cita agar punya motivasi yang kuat untuk selalu menjadi yang terbaik pada setiap level karena kesempatan terbuka lebar kepada siapapun yang punya kompetensi. Dan saya juga berharap kepada Bapak/ Ibu Guru agar selalu mendorong anak-anak kita untuk bercita – cita karena anak – anak kita inilah pemilik bonus demografi 2045.
Saya juga berterima kasih kepada semua Bapak/Ibu Guru yang tidak kenal lelah untuk selalu mendidik anak-anak kita dalam mempersiapkan generasi pelanjut karena anak-anak kita inilah yang akan menggantikan kita kedepan,bahkan kita berharap mereka bisa lebih sukses dari kita demi kemajuan daerah yang kita cintai.

Suaib Mansur juga memberikan motivasi kepada anak-anak bahwa dirinya sewaktu dibangku sekolah pada semua tingkatan selalu berusaha menjadi yang terbaik, dan tidak pernah minder dengan kondisi apapun sehingga Alhamdulilah diterima pada salah satu Kampus Ternama yaitu Universitas Hasanuddin pada Fakultas Teknik. Semua itu karena motivasi yang kuat dari dalam diri dan tentunya Do’a dan restu dari kedua orang tua.

Kepala UPT SMP Negeri 6 Bone-bone Sumantri, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa untuk tahun ini sekolah mereka menamatkan 34 peserta didik. Lap.As