Kapolres Jeneponto Pimpin Langsung Pengamanan Kedatangan Jemaah Haji Asal Kabupaten Jeneponto

oleh -21 membaca

Jeneponto, Chaneltimur.com – Polres Jeneponto Polda Sulsel mengerahkan puluhan personelnya untuk melaksanakan pengamanan kedatangan jemaah haji asal kabupaten Jeneponto yang tergabung dalam Kloter 40 dan berlangsung terpusatkan di Masjid Agung Kabupaten Jeneponto. Selasa (1/8/2023)

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH,.S.I.K yang turut hadir memantau jalannya proses pengamanan menyampaikan, jika pengawalan dan pengamanan yang dilakukan personel Polres Jeneponto dalam rangka mengantisipasi membludaknya masyarakat/penjemput jemaah haji.

“Dalam hal ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji yang baru tiba,agar mereka merasa nyaman dan aman,pengamanan kedatangan jemaah haji ini merupakan upaya pelayanan yang optimal dari kepolisian bagi setiap kegiatan masyarakat,” ujar AKBP Andi

Dengan adanya pengawalan dan pengamanan tersebut, sehingga dalam perjalanan menuju daerah berjuluk Bumi Turatea  tidak ada kendala dan rintangan yang berarti.

Selain pengamanan terbuka dan tertutup dari Polri, kami juga melibatkan personel lantas dari unit patroli untuk melakukan pengawal dari asrama haji sudiang kota Makassar hingga saat menuju ke Kabupaten Jeneponto tidak ada hambatan yang berarti untuk jemaah haji asal Kabupaten Jeneponto ini,”pangkas Mantan Kasubbag Desgraf Ro Mulmed Div Humas ini.

Pada saat jemaah haji telah tiba, pihaknya juga meminta agar tidak berdesakan dan tertib, baik dari jemaah maupun keluarga penjemput, sehingga kepulangan berjalan lancar sampai ke rumah dan berkumpul kembali dengan keluarga, tutup Kapolres Jeneponto. Mansur Lau.