Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kabupaten Luwu Utara Resmi Melantik 519 Anggota (PPS)

oleh -5 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara telah resmi melantik 54 di Kec. Seko dan Rampi ditambah 13 kec. 465 dengan jumlah keseluruhan 519 Panitia Pemilihan Umum (KPU)  di laksanakan di Hotel Elegan Minggu 26 Mei 2924,

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara, Unsur Forkopimda, Pengadilan Negeri, dan Bawaslu Kabupaten Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik dan berharap agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku. ucapnya.

Para anggota PPS yang dilantik merupakan hasil seleksi yang ketat dan teliti, dengan masing-masing desa dan kelurahan di Kabupaten Luwu Utara diwakili oleh 3 orang anggota PPS. Total keseluruhan 519 anggota PPS telah siap untuk memulai tugas mereka sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, Hayu Vandy. P, S.E, menjelaskan bahwa anggota PPS akan segera membentuk petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk membantu dalam pelaksanaan Pilkada. Dia juga menekankan pentingnya koordinasi antara anggota PPS dengan berbagai pihak terkait serta mulai bekerja di desa dan kelurahan masing-masing guna memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Dengan harapan agar seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan sukses, anggota PPS diingatkan untuk menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara. Mereka diharapkan menjadi garda depan dalam menjalankan tugas mereka dengan baik demi suksesnya Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Luwu Utara. Lap (Mikson)