HUT Bulukumba, Armada Band Pukau Ribuan Warga

oleh -8 membaca
oleh

Bulukumba, Chaneltimur.com – Panitia pelaksana peringatan Hari Jadi ke 64 Kabupaten Bulukumba menyulap stadion Mini Bulukumba menjadi lautan manusia dengan menghadirkan Armada Band, Minggu malam, 4 Februari 2024.

Terpantau di lokasi, ribuan warga tumpah ruah menyaksikan langsung penampilan salah satu band papan atas Indonesia.

Magnet Armada Band yang menjadi hiburan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 64 Bulukumba tahun 2024, benar-benar terasa. Peringatan hari jadi Bulukumba tahun ini, dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Informasi yang kami peroleh, yang datang malam tadi bukan hanya warga Bulukumba. Ada juga warga di kabupaten tetangga yang datang menyaksikan Armada Band,” kata Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo dan Persandian Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, Senin, 5 Februari 2024.

Andi Ayatullah mengatakan, Pemkab Bulukumba mengapresiasi semangat warga yang menyemarakkan peringatan hari jadi. Semangat itu diharapkan dapat terus terjaga demi masa depan Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

“Bapak Bupati selalu menyampaikan di banyak tempat, bahwa membangun Bulukumba harus dilandasi dengan rasa cinta dan kebersamaan. Sebab Bulukumba adalah milik kita semua,” katanya.

Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bulukumba, Sudirman mengaku salut dengan totalitas Pemkab Bulukumba yang menghadirkan Armada Band. Ia menilai, atmosfir kebersamaan di hari jadi Bulukumba begitu kuat.

“Kehadiran Armada Band di stadion mini sangat luar biasa. Masyarakat yang datang benar-benar terhibur. Mereka nyanyi bersama. Pemkab Bulukumba patut diapresiasi,” ujarnya.

Sudirman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh Pemkab Bulukumba dalam memajukan daerah. Termasuk mendukung program prioritas di sektor pertanian, perikanan dan kelautan, serta kepariwisataan.

“Pemkab Bulukumba menampilkan progres pembangunan yang begitu cepat dalam kuran waktu dua tahun lebih. Ini disaksikan semua oleh warga yang datang di Stadion Mini Bulukumba,” katanya.

“Selain itu, pikiran Bapak Bupati yang lajunya begitu cepat diharap dapat diikuti oleh OPD (organisasi perangkat daerah),” sambung Sudirman.

Apresiasi kepada Pemkab Bulukumba juga datang dari Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bulukumba, Ilham Ashari. Menurutnya, kehadiran Armada Band menjawab kerinduan masyarakat Bulukumba untuk menyaksikan konser.

Tapi yang terpenting kata Ilham, even seperti ini membangkitkan gairah pergerakan ekonomi khususnya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Sebagai bukti pergerakan adanya ekonomi. Malam tadi omset kami di rumah makan Mattoanging bertambah dua kali lipat dibandingkan dengan malam-malam sebelumnya. Apalagi di stadion banyak pelaku UMKM ke sana,” jelasnya.

Ilham berharap ke depan, Pemkab Bulukumba terus memasifkan even-even seperti itu. Sehingga perputaran ekonomi terus berputar lebih cepat.

“Kami di HIPMI siap mendukung pemerintah daerah untuk kemajuan ekonomi Bulukumba,” tukasnya. (Hj.Hasmi)