Diresmikan Pj Gubernur Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar Kagumi Gedung Pinisi

oleh -14 membaca
oleh

Bulukumba, Chaneltimur.com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menginisiasi pembangunan gedung modern dalam meningkatkan pelayanan publik yang nyaman. Berfokus pada pembangunan gedung dan ruang publik, salah satu proyek unggulan adalah Gedung Pinisi dan Mal Pelayanan Publik (MPP)

Gedung Pinisi ini adalah ikon baru Bulukumba yang menjadi tempat bersatunya 8 instansi perangkat daerah untuk memberikan kenyamanan bagi para pegawai dalam menjalankan tugasnya.

Di atas gedung berdiri dengan megah perahu Pinisi yang menjadi simbol budaya dan semangat etos kerja masyarakat Bulukumba.

Gedung Pinisi ini diresmikan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin pada momentum peringatan Hari Jadi ke 64 Kabupaten Bulukumba, Minggu 4 Februari 2024.

Usai seremoni acara peringatan Hari Jadi di Lapangan Pemuda, Penjabat Gubernur yang didampingi istri ibu Sofha Marwah bersama rombongan menyeberang ke Gedung Pinisi untuk meresmikan bangunan dan penggunaan gedung berlantai 4 tersebut yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin pun keliling ke ruangan OPD yang menempati Gedung Pinisi dan kemudian naik ke lantai atas atau bagian rooftop untuk beristirahat dan melihat pemandangan kota Bulukumba dari atas gedung.

Suasana penuh kekaguman memenuhi acara peresmian Gedung Pinisi. Tidak terkecuali nyonya Pj Gubernur ibu Sofha Marwah Bahtiar. Ia terpesona ketika berada di rooptop melihat langsung keindahan lautan yang terbentang luas sepanjang pesisir kota Bulukumba.

“Ini adalah keindahan yang menakjubkan. Melihat keindahan laut Bulukumba dari ketinggian Gedung Pinisi ini sungguh luar biasa,” ujarnya sambil tersenyum memandang panorama yang memukau.

Dikatakan, tidak hanya sebagai momen peresmian, tetapi juga sebagai pengalaman yang mendalam tentang keajaiban alam yang dimiliki oleh daerah Bulukumba.

Olehnya itu Sofha Marwah Bahtiar, menekankan pentingnya melestarikan dan mempromosikan keindahan alam Indonesia kepada dunia.

“Kita harus bersyukur atas kekayaan alam yang dimiliki negeri ini dan menjaganya dengan baik agar dapat dinikmati oleh generasi-generasi mendatang,” katanya.

Kehadiran Sofha Marwah Bahtiar, di acara peresmian tersebut juga memberikan sentuhan khusus, menambah gemerlap peresmian Gedung Pinisi yang telah menjadi simbol kemajuan daerah Bulukumba.

Momen peresmian Gedung Pinisi di Bulukumba tidak hanya meninggalkan jejak dalam sejarah pembangunan daerah, tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bersatu dalam menghargai keindahan alam yang luar biasa.

Gedung Pinisi dan Mal Pelayanan Publik Kado Spesial Hari Jadi Bulukumba ke-64

Selain Gedung Pinisi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin juga meresmikan bangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan menandatangani prasasti peresmian di sela acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba di Lapangan Pemuda.

Gedung MPP ini selesai dibangun tahun 2023 yang sebelumnya sempat terhenti karena adanya pandemi Covid 19. Saat itu anggaran banyak direfocusing untuk penanganan wabah Covid 19

Mal Pelayanan Publik Bulukumba dihadirkan sebagai wadah pusat pelayanan bagi instansi, meliputi perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Ada sekitar 13 layanan publik yang disiapkan dalam satu gedung MPP, kesemuanya diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan publik, seperti pengurusan KTP, SIM, STNK dan  layanan perizinan lainnya. (Hj.Hasmi)