Gencar Kampanye’kan hidup sehat Suaib Mansur Manfaatkan Tatap muka dengan warga

oleh -49 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Utara – Serius Menangani Penurunan Angka Stunting Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting Suaib Mansur terus mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya hidup sehat sebagai sedini mungkin dalam mencegah stunting pada anak dalam Setiap Kesempatan.termasuk di dusun Rante Bone Desa Buangin Siang tadi pada proses Pelepasan Jenasah Alm.Taruk Randanan (17/05/2023).

“Saya Atas Nama Pribadi dan bagian dari Pemerintah Memgucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Beliau dan Berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat di beri Ketabahan. Selanjutnya dalam Kesempatan ini pula saya harap kita semua tidak jenuh dengan imbauan pemerintah terkait pencegahan stunting. Mungkin sebagian kita merasa sudah tahu, sudah mengerti namun tugas kami selaku pemerintah daerah adalah terus mengingatkan akan pentingnya konsistensi kita semua dalam mengupayakan tumbuh kembang yang maksimal bagi anak-anak kita. Ini adalah kewajiban kita semua selaku orang tua, kerabat dan pemerintah desa sampai ke tingkat pusat,” ungkap SM

Lebih lanjut, Wakil Bupati Luwu Utara ini juga meminta masyarakat mendukung upaya pencegahan stunting dengan turut menciptakan lingkungan yang sehat dan sadar kesehatan anak.
“Jadi ketika kita sudah tahu dan paham tentunya Langkah berikutnya adalah berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang baik dan sehat bagi anak-anak kita. Seperti memastikan sanitasi lingkungan rumah kita berfungsi dengan baik, juga ketersediaan air minum yang sehat dan layak konsumsi dan pastikan untuk ibu-ibu hamil dan bayi-bayi kita untuk mendapatkan layanan kesehatan posyandu seperti vaksinasi yang lengkap juga tentunya vitamin dan nutrisi yang sudah disediakan.

Saya berharap kita semua saling mengingatkan untuk jangan malu, jangan enggan apalagi malas untuk mengunjungi posyandu setiap bulannya utamanya untuk para ibu-ibu hamil dan yang mempunyai baduta hingga balita,” pungkasnya
Diketahui giat ini juga dihadiri Kepala Desa Buangin dan sejumlah tokoh masyarakat. Lap. Asr.