Ditutup Natal PPGT, Rangkaian Perayaan Natal di Lingkup Jemaat Lauwo Baru berakhir

oleh -18 membaca

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Perayaan Natal Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) menjadi perayaan Natal terakhir sekaligus menutup seluruh kegiatan Natal di lingkup Gereja Toraja Jemaat Lauwo Baru, Klasis Bone-bone tahun 2023 ini. Sebanyak enam kali perayaan Natal di jemaat ini, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Pada perayaan Natal PPGT yang digelar Sabtu (30/12/2023 malam ini, seluruh kegiatan natal mulai dari ceremony pembukaan hingga liturgis kecuali pelayan Firman dikendalikan oleh PPGT Lauwo Baru, sedangkan untuk Khotbah tetap dipercayakan kepada Pdt.Yorim Riman Karoma, S.Th, selaku ketua majelis jemaat Lauwo baru.

Perayaan Natal PPGT ini berlangsung semarak dirangkai dengan Dies Natalis ke- 61 PPGT sekaligus pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Pdt. Yorim Karoma,S.Th, didampingi seluruh PPGT Lauwo Baru yang kompak memakai seragam PDH Biru-hitam warna kebesaran PPGT.
Dalam perayaan natal ini juga diisi dengan drama tearikal dari SMGT dan pengundian doorprice serta pemberian bingkisan dan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini setia mendampingi PPGT Lauwo baru.
Ketua PPGT Jemaat lauwo Baru, Yobe Kasa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota PPGT Jemaat lauwo baru atas seluruh kerjasama yang ditunjukkan sehingga perayaan natal PPGT berjalan dengan baik, termasuk partisipasi dalam memeriahkan kegiatan Kamp natal PPGT Klasis Bone-bone yang dilaksanakan bebrapa hari lalu dimana hasilnya luar biara .
“ Selaku ketua PPGT, mewakili seluruh pengurus saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PPGT atas kerjasama dan kekompakkan yang selama ini ditunjukkan sehingga seluruh kegiatan dapat kita ikut dengan baik, mulai dari Kamp natal sampai perayaan natal malam ini “ kata Yobe, yang juga mahasiswa IAKN Toraja ini.

Untuk tahun 2024, Yobe berharap agar keaktifan seluruh anggota PPGT dalam beribadah bisa lebih ditingkatkan terutama ibadah rumah tangga PPGT dan juga Ibadah bergilir di Klasis.
“ mari kita meningkatkan kualitas iman percaya kita kepada Tuhan Yesus sebagai Juruselamat kita, dengan tekun dan rajin beribadah “ ajak Yobe Kasa.

Sementara Pdt. Yorim R Karoma, S.Th, dalam Khotbahnya yang terambil dari Matius 25:1–13 yang mengisahkan 10 gadis bijaksana dan 10 gadis yang bodoh, yang kehabisan minyak saat menunggu mempelai Laki-Laki tiba di pesat Pernikahan. Pendeta Yorim berharap perumpamaan yang diberikan Tuhan Yesus tidak terjadi pada PPGT Lauwo Baru, tapi hendaklah menjadi PPGT yang bijaksana yang mampu menggunakan seluruh akal dan pemikirannya dengan baik untuk hal positif, karena tidak sedikit orang pintar tapi tidak bijaksana.

“ Pintar dan Bijaksana itu beda, kalau pintar dinilai dari hasil secara akademik yang didapatkan di sekolah atau kuliah dibuktikan dengan indeks prestasi kumualtif (IPK) tinggi, tetapi orang bijaksana bukan sekedar pintar tetapi dia mampu mengelola seluruh potensi yang ada pada dirinya terutama akan dan pikirannya dengan baik untuk setiap keputusan yang diambil “ tandas Pdt.Yorim Karoma, S.Th.

Berikut Jadwal Natal di Jemaat Lauwo Baru Tahun 2023 :
– Tanggal 12 Desember 2023 Natal PWGT
– Tanggal 18 Desember 2023 Natal PKBGT
– Tanggal 20 Desember 2023 Natal SMGT
– Tanggal 25 Desember 2023 Natal Jemaat
– Tanggal 29 Desember 2023 Natal Kelompok
– Tanggal 30 Desember 2023 Natal PPGT

Redaksi.