Dinkes Luwu Timur Gelar Orientasi Bagi Pengelola Kesehatan Olahraga

oleh -5 membaca
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Timur menggelar orientasi bagi pengelola kesehatan olahraga di Hotel Ilagaligo, pada Jumat (15/12/2023).
Kegiatan yang berlangsung dua hari mulai tanggal 15-16 ini, dibuka oleh Sekretaris Dinkes, Andi Tulleng serta di hadiri para pengelola kesehatan olahraga se-Kabupaten Lutim.
Sekretaris Dinkes Lutim, Andi Tulleng mengatakan untuk meningkatkan kapasitas pada pengelola perlu dilakukan orientasi dalam hal pembinaan pada semua kelompok olahraga di masyarakat khusunya lansia serta cara penanganan cedera ringan.
“Selain Lansia, penderita cardiovascular juga merupakan sasaran utama bagi pengelola untuk menekan angka pendertia penyakit tidak menular,” kata A. Tulleng.
Oleh karena itu, A. Tulleng berharap kepada seluruh peserta agar melakukan pembinaan kepada kelompok lansia maupun penderita cardiovascular serta dapat terintegrasi dengan pengelola PTM dan Posbindu.
“Saya berharap para pengelola juga mampu melakukan kegiatan olahraga dengan minim cedera dan penanganan pertama cedera sebelum mendapat pertolongan oleh tenaga kesehatan di fasyankes,” tutupnya. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)