Desa Bantimurung Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Periode Januari/April 2024

oleh -6 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Penyaluran bantuan Langsung Tunai Desa Bantimurung kecamatan Bone Bone kab Luwu Utara, Jumat,19 April 2024 pukul 09 sampai selesai

Hadir dalam acara penyaluran, Maslang (kades Bantimurung) camat Bone Bone di wakili oleh Hasmini,S.sos.(kasi pemerintahan) kecamatan Bone Bone, Pelda Joko,s.(Babinsa desa Bantimurung,) Rahmat,(Babinkamtibmas desa Bantimurung,)Ansar.SE. (kasi kesra dan kebersihan) kecamatan Bone Bone,Hasmiati,  wakil ketua BPD desa Bantimurung para kepala dusun dari 5 dusun yg ada di desa Bantimurung,
Jumlah penerima bantuan langsung tunai(BLT) sebanyak 35 orang, masing masing ada warga penerima dari setiap dusun yang ada di desa Bantimurung dan yang paling di utamakan untuk penerima bantuan tersebut adalah para lansia dan janda janda yg banyak memiliki beban hidup tapi tidak mampu untuk mencapai apa yang di inginkan Karna faktor ekonominya sehingga di utamakan untuk menjadi penerima bantuan tersebut dan itu hasil musyawarah antara kepala desa dan aparatnya, mulai kepala dusun dan kepala RT.tutur, kepala desa Bantimurung (Maslang) pada saat di temui awak media di ruang kerjanya.

Kepala desa juga menghimbau kepada  warga penerima BLT agar senantiasa mengikuti syarat dari pada dana bantuan yang di terima agar supaya dapat di belanjakan sesuai ketentuan pemerintah, yakni membeli sembako, contoh beras, minyak goreng, gula dan bahan makanan lainnya yang di anjurkan pemerintah.

Adapun jumlah dana yg harus di terima oleh para warga yang berhak sebesar, Rp.1.200.000. dari periode, Januari sampai April dikali tiga ratus ribu per bulan jumlahnya, Rp 1.200.000. selama empat bulan.

Lap. Masding Amor,SH.