Bupati dan Wabup Lutim Serahkan Berbagai Bantuan Saat Safari Ramadhan di Mangkutana

oleh -6 membaca
oleh
LUTIM, Chaneltimur.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mohammad Akbar Andi Leluasa menyerahkan berbagai bantuan rumah ibadah dan bantuan dari Baznas Lutim.
Penyerahan bantuan tersebut dilakukannya saat melakukan Safari Ramadhan hari kedua yang dipusatkan di Halaman Mesjid Nurul Yaqin, Kecamatan Mangkutana, Sabtu (23/03/2024), yang juga dirangkaikan dengan Launching Link dan Barcode Mudik Gratis Pulang Pergi untuk masyarakat Luwu Timur.
Bantuan tersebut berupa, Pembangunan Masjid Ibnu Thaimiah Desa Margolembo senilai Rp. 100 juta, pembangunan Masjid Abu Bakar Ash Siddiq senilai Rp. 250 juta, pembangunan Gereja Elim Maluru senilai Rp. 50 juta, dan bantuan Baznas kepada 34 Imam Masjid se Kecamatan Mangkutana.
Bupati Budiman menjelaskan bahwa, tujuan safari Ramadhan ini tidak hanya berbicara tentang kebijakan pemerintah, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat.
“Bumi Batara Guru ini berdiri kokoh dan berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi sebagai daerah yang pendapatannya tertinggi di Sulawesi Selatan. Ini berkat kerjasama kita semua dalam mewujudkan visi misi kita bersama,” ujarnya.
“Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun sebagai salah satu wujud kita bersama bagaimana mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat Luwu Timur, karena kolaborasi yang baik akan mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan lebih maju berlandas nilai agama dan budaya,” terang Bupati Budiman.
Terkait program mudik gratis, Bupati Luwu Timur mengungkapkan, hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melauching link dan barcode mudik pulang pergi Gratis khusus masyarakat Luwu Timur.
“Hari Raya Idul Fitri adalah momentum untuk berkumpul dengan keluarga tercinta dirumah dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Luwu Timur yang sedang kuliah, bersekolah, ataupun bekerja di Kota Makassar dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyediakan layanan Mudik Gratis bagi masyarakat yang akan Mudik dan Balik dari Makassar ke Luwu Timur begitupun sebaliknya,” kata H. Budiman.
Mudik Gratis ini, lanjut Bupati, dimaksudkan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas dengan menyediakan transportasi massal. Selain itu, juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat saat mudik Hari Lebaran.
“Jumlah kuota yang disediakan masing-masing sebanyak 420 seat untuk Mudik pada tanggal 7 dan 8 April 2024 dan 420 seat untuk Balik pada tanggal 15 April 2024, sehingga total Jumlah seat yang digunakan direncanakan sebanyak 840 seat,” tandas Budiman.
Turut hadir, Perwakilan Unsur Forkopimda Lutim, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty beserta jajarannya, Kepala Kementrian Agama Lutim, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Mangkutana dan Kepala Desa se Kecamatan Mangkutana, Ketua Baznas Lutim serta masyarakat penerima Bantuan. (res/ikp-humas/kominfo-sp)