Bupati Budiman : Peringatan HJL & HPRL Awal Baru Menuju Masa Depan Gemilang

oleh -10 membaca
oleh
Luwu Timur, Chaneltimir.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke 756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 78 Tahun 2024, di Stadion H. andi Hasan Opu To Hatta, Sabtu (20/01/2024) sore.
Rangkaian kegiatan tersebut dibuka saat Bupati Budiman bersama istri, Wakil Bupati, Moch. Akbar, unsur Forkopimda, Sekda Lutim, H. Bahri Suli bersama istri dan jajaran Pemkab Lutim, serta ribuan masyarakat menghadiri Tabligh Akbar yang merupakan acara pertama di peringatan HJL dan HPRL.
Mengawali sambutannya, Bupati Budiman mengungkapkan bahwa, stadion ini baru pertama kali digunakan karena selama ini kita selalu menggunakan lapangan merdeka.
“Alhamdulillah, berkat kerjasama kita semua, banyak kebaikan yang akan kita lakukan ditempat ini, doakan mudah-mudahan di tahun 2025 tribun bisa diselesaikan,” ujarnya disambut Aamiin peserta tabligh akbar.
dari segi kemajuan ekonomi, tetapi juga dari kebersamaan, toleransi, dan keadilan sosial,” imbuhnya.
Sebagai masyarakat Tana Luwu yang beragam, Budiman mengajak agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati, dan bekerja sama untuk menciptakan kondisi sosial yang harmonis.
“Kita perlu bekerja sama dan bahu-membahu dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat Tana Luwu,” bebernya.
Sebelum menutup sambutannya, orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini juga mengajak masyarakat untuk  memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, agar setiap langkah yang kita ambil senantiasa diberkahi dan mendapatkan petunjuk-Nya.
“Semoga peringatan Hari Jadi Luwu ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-78, menjadi awal yang baru untuk perjalanan kita menuju masa depan yang lebih gemilang,” harapnya.
“Jadi ada beberapa rangkaian acara yang Insha Allah akan berakhir pada malam hari di tanggal 23 Januari 2024,” tutup Budiman.
Kegiatan Tabligh Akbar ini ditutup dengan mendengarkan nasehat dari Ustadz Abdurrahman Djaelani (Udjae). (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)