Bupati Budiman Lepas Tim Tanggap Bencana Musibah Banjir di Kabupaten Luwu

oleh -1 membaca
oleh

LUTIM, Chaneltimur.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi melepas Tim Tanggap Bencana Kabupaten Luwu Timur yang akan diterjunkan dalam penanganan musibah banjir dan penyaluran bantuan di Kab. Luwu dan sekitarnya.

“Atas nama pemerintah dan pribadi turut merasakan rasa duka yang mendalam terhadap musibah bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Luwu dan beberapa kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan,” kata Budiman dalam arahannya sebelum melepas tim di halaman kantor BPBD Lutim, Sabtu (04/05/2024).
Terutama bencana banjir di Luwu, Bupati telah mengarahkan kepada seluruh OPD dan mitra stakeholders di Luwu Timur untuk segera berkoordinasi membantu penanganan musibah banjir dan menyalurkan bantuan.
“Insya Allah pada hari ini bantuan pertama yang akan segera diturunkan yaitu Tim personil tanggap bencana dan kebutuhan logistik masyarakat berupa beras 5 ton segera disalurkan ke Kabupaten Luwu. Untuk penyaluran selanjutnya akan difasilitasi oleh OPD lingkup Pemkab Lutim, instansi serta stakeholders lainnya yang juga akan segera menyusul,” ujarnya.
Kepada para tim tanggap bencana, Budiman berpesan agar tetap menjaga kesehatan secara prima dan juga keselamatan saat membantu para warga yang sedang berduka di Luwu.
“Peran serta tim tanggap bencana nantinya akan sangat diharapkan sebagai bagian dari rasa kepedulian dan rasa empati kita kepada korban,” tuturnya.
Terakhir, Bupati Luwu Timur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam membantu penanganan bencana banjir di Kabupaten Luwu berupa bantuan makanan, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya guna meringankan beban warga yang terdampak banjir di daerah tersebut.
“Bantuan tersebut bisa disalurkan ke Posko penerimaan bantuan yang dipusatkan di Kantor BPBD Luwu Timur,” imbuhnya.
“Semoga dengan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban para korban dan menjadi amal jariyah kita nantinya. Mari bergerak bersama membantu saudara-saudara kita yang dilanda musibah di Kabupaten Luwu,” terang Budiman.
Turut hadir pada pelepasan penyaluran bantuan perdana tersebut, Wakil Bupati, Moch. Akbar A. Leluasa, Kepala BPPD, dr. April, Kadis Pertanian, Amrullah, Kadis Sosial dan P3A, Sukarti, Kadis Kesehatan, dr. Adnan D. Kasim serta para anggota tim tanggap bencana. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)