Budiman Ajak Masyarakat Berdoa Bersama dan Menggalang Donasi Korban Bencana di Sulsel

oleh -7 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengajak masyarakat berdoa bersama untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ajakan itu disampaikan Budiman saat menghadiri Malam Hiburan Rakyat yang berlangsung di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta Malili, Jumat (03/05/2024).
H. Budiman juga mengajak pihak perusahan yang ada di Luwu Timur saling bahu-membahu memberikan donasi kepada Korban Bencana Sulsel.
“Kita adalah Wija To Luwu, saya sebagai pemimpin daerah ini mengajak masyarakat yang hadir pada malam hari ini untuk bersama-sama mendoakan saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Selatan,” ujarnya.
“Mari kita saling bahu-membahu memberikan sedikit rezeki kita kepada yang membutuhkan karena kita adalah satu kesatuan dan yang kita donasikan bisa menjadi amal jariyah kita kelak,” jelas Budiman.
Orang nomor satu Kabupaten Luwu Timur ini juga berharap agar tetap menerapkan tagline “Peduli Ki Saya Jaga Ki”.
“Dalam rangkaian HUT Lutim ke-21 ini, saya berharap agar masyarakat tetap menjaga lingkungan dan ketertiban, agar kita terhindar dari segala mara bahaya karena tagline kita bersama adalah Peduli Ki Saya Jaga Ki,” tutup Budiman.
Pada malam hiburan rakyat ini, juga dilakukan berbagai penyerahan-penyerahan bantuan seperti, Penyediaan mobil kebersihan Desa Harapan, Pembangunan galeri UMKM Desa Pekaloa, Penyerahan 2 sertifikat pelatihan operator alat berat Desa Pasi-pasi.
Selanjutnya penyerahan Bansos kepada 2.500 Masyarakat Lutim, Undian paket umroh untuk imam mesjid, marbot mesjid, penggali kubur dan personil Polres Lutim, dan Penyerahan bantuan 7 kursi roda dan 15 tongkat kepada penyandang disabilitas dari Kapolda Sulsel.
Acara Hiburan Rakyat dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Luwu Timur ini juga dimeriahkan dengan penampilan artis dangdut Ibu kota, Evi Masamba untuk menghibur ribuan masyarakat Luwu Timur yang hadir di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta Malili.
Turut hadir Kapolres Lutim, AKBP. Zulkarnain, Wakil Bupati, Mohammad Akbar Andi Leluasa, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli beserta jajaran Pemkab Lutim, Ketua Tim Penggerak PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman beserta unsur Forkompinda Lutim lainnya. (res/ikp-humas/kominfo-sp)