Bupati Budiman Lantik Pengurus Karang Taruna Kab. Lutim Masa Bakti 2023-2028

oleh -15 membaca
oleh
LUTIM, Chaneltimur.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman sekaligus Pembina Umum Karang Taruna, melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur Masa Bakti 2023-2028 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Tahun 2023 sekaligus penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 Karang Taruna yang berlangsung di Lapangan Merdeka Malili, Kamis (14/12/2023).
Pada kegiatan ini, Bupati Budiman didampingi Pembina Fungsional Karang Taruna, Drs. Sukarti, Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Zainal Aripin dan Ketua Karang Taruna Lutim, Yudi Burhan.
Dalam sambutannya, H. Budiman mengatakan bahwa, Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.
“Suatu daerah tidak akan terbentuk tanpa adanya keterlibatan para pemuda. Melalui karang taruna, organisasi ini menjadi wadah bagi pemuda untuk berkarya, berprestasi, dan mengembangkan potensi diri serta berperan aktif dalam masyarakat dan juga para pemuda dapat belajar tentang kepemimpinan, kemandirian, dan tanggung jawab sosial,” kata Bupati.
“Setelah dilantiknya dan dikukuhkannya para pengurus Karang Taruna ini, saya harapkan mampu memberikan wujud nyata dari semangat gotong royong, kebersamaan, dan kepedulian antar sesama serta dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam memajukan masyarakat Luwu Timur dan daerah kita Bumi Batara Guru,” imbuh Bupati.
Turut hadir Perwakilan Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Luwu Timur, Perwakilan Unsur Tripika Kecamatan Malili, Perwakilan Bawaslu Lutim, Perwakilan KPU Lutim, Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulsel, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lutim, dan Peserta SKBKT. (res/ikp-humas/kominfo-sp)