Bupati Budiman Hadiri Pelantikan Pengurus KKMB Luwu Timur 2023-2028

oleh -46 membaca
oleh

LUTIM, Chaneltimur.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman, menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Luwu Timur Periode 2023-2028, Jumat (10/05/2024), di Gedung Simpurusiang Malili.

Kegiatan tersebut juga turut dirangkaikan dengan Halal Bi Halal KKMB guna menjalin tali Silaturahmi dan Assitobonengeng (Persaudaraan) antar anggota KKMB Luwu Timur dengan tema “Assiolompolongnge Passiame’ Assiompungeng Lolota Na Toripallebba Deceng Ri Pabbanuangnge” yang berarti Kebersamaan yang Menyatukan Kekerabatan/Kekeluargaan untuk Membentang Kebaikan dalam Wilayah.
Pengurus KKMB Kabupaten Luwu Timur Periode 2023-2028 yang dipimpin oleh Hj. Sufriaty Budiman, dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum KKMB Sulsel, Drs. H. Andi Syahriwijaya, sesuai SK Pengurus Pusat KKMB Provinsi Sulsel Tahun 2023.
Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan selamat kepada para pengurus baru dalam mengemban amanah dan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi dan integritas sebagai perwakilan masyarakat Bone yang berada di Luwu Timur.
Bupati menyampaikan bahwa, masyarakat Bone di Luwu Timur sejak dahulu hingga saat ini telah berkontribusi secara aktif dalam pencapaian pembangunan di Kabupaten Luwu Timur. Dan tentunya dengan adanya regenerasi pengurus KKMB Luwu Timur yang baru, akan melanjutkan sejarah penting di Bumi Batara Guru kedepan.
“Pengukuhan pengurus KKMB Luwu Timur hari ini juga menjadi bukti keseriusan kita semua dalam menjaga keharmonisan dan keutuhan masyarakat. Keluarga adalah pondasi dari sebuah masyarakat yang kokoh. Ketika keluarga-keluarga di dalamnya saling mendukung dan menguatkan, maka simpul-simpul keharmonisan dan kebersamaan akan tumbuh semakin erat,” bebernya.
Bupati Budiman juga berkomitmen untuk terus mendukung segala upaya yang dilakukan oleh KKMB dalam memajukan kesejahteraan dan keharmonisan budaya di wilayah Bumi Batara Guru.
Selain itu, diharapkan KKMB juga terus ikut berkolaborasi bersama pemerintah kabupaten dalam berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Luwu Timur dan Provinsi Sulawesi Selatan.
“Mari kita jadikan momentum ini sebagai titik tolak baru, untuk meningkatkan kualitas hubungan antar sesama KKMB khususnya dan masyarakat Luwu Timur pada umumnya, dan terus bersatu padu demi terwujudnya masyarakat yang lebih maju berlandas nilai agama dan budaya,” tandas Budiman.
Pada momen tersebut, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan mobil operasional kepada Ketua Umum KKMB Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman dan dilanjutkan dengan mendengarkan Hikmah Halal Bi Halal dan Doa Bersama yang dibawakan oleh Ketua FKUB Luwu Timur yang juga merupakan Dewan Pembina KKMB Luwu Timur, Ustadz H. Ardias Barah serta menyaksikan Pentas Tari Padduppa dan Tari Pelangi yang dibawakan oleh siswi SMPN 1 Malili.
Turut hadir Sekretaris DPP KKMB Sulsel, A. Ahmad Agung beserta jajaran, Ketua Panitia Pelaksana, A. Makkarakka, Ketua Umum KKMB Palopo & Luwu Utara, seluruh Pengurus dan anggota KKMB Luwu Timur serta para undangan. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)