BUPATI BERSAMA KAPOLRES, LUWU UTARA KELILING MASJID SHALAT TARWIH SECARA BERJAMAAH DENGAN MASYARAKAT

oleh -3 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com –Gencarkan pesan kamtibmas dan tindak lanjuti arahan Kapolda Sulsel kepada Kapolres jajaran rutin berkunjung ke setiap Masjid untuk sholat TARWIH berjamaah bersama masyarakat.

Kapolres Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli shalat tarwih berjamaah bersama masyarakat di mesjid Al-Hikmah Dusun Kopi-Kopi desa Banyu Urip kecamatan Bone-Bone, Selasa (19/3/2024) usai mengikuti rangkaian Buka Puasa bersama sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1445 H bersama Bupati Indah Putri Indriani dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu Utara.

“Ini titik kedua lokasi safari ramadhan untuk Tim 1 yang terdiri dari Bupati, Kapolres, ketua DPRD dan teman-teman perangkat daerah serta perbankan. Tidak lain tujuan kehadiran kami baik dari pemerintah maupun kepolisian serta TNI adalah menghadirkan negara di tengah masyarakat dan tentu jaminan keamanan bagi teman-teman umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.” Terang AKBP Muh. Husni Ramli.

Agenda Safari Ramadhan sendiri sudah dimulai sejak pekan pertama bulan puasa 1445 H dengan titik awal kecamatan sabbang selatan dan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara selama bulan ramadhan setiap tahunnya.

Dengan melibatkan seluruh Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga perbankan secara beregu dan menyebar seluruh tim di mesjid-mesjid yang ada di kabupaten Luwu Utara, diharapkan dapat menciptakan kedekatan antara masyarakat dan pemerintah hingga aparat penegak hukum untuk mendorong sinergitas demi mewujudkan Kabupaten Luwu Utara yang aman dan kondusif utamanya saat perayaan keagamaan.

Tak hanya Pesan Kamtibmas, safari ramadhan juga menjadi momen berbagi salah satunya bantuan bagi mesjid-mesjid yang dikunjungi.

Lap. (Mikson)