Baru Tiga Bulan Menjabat Sebagai Kades, Labimade Berhasil Adakan Lampu Jalan Sepanjang Jalan

oleh -155 membaca

Chaneltimur.Com, MUNA – Baru Tiga Bulan dilantik Sebagai Kapala Desa Lembo, Kecamatan Kontu Kowuna, Kabupaten Muna, Sultra Desanya di Terangi Lampu Jalan Senpanjang Jalan.

Labimade Selaku Kepala Desa Terpilih Mengatakan Bahwa selama dirinya dilantik menjadi kades Melihat desa yang begitu Gelap dan Menjadi Pertanyaan- pertanyaan dari Warga Mereka suka mengeluh Pak karena desa Kami ini sudah cukup lama Lampunya Rusak. 24/04/2023.

“Ia Menjelaskan awalnya Desa Tersebut sudah ada lampu jalan dari tenaga surya hanya skrg sudah tidak Bisa menerangi jalan/sudah banyak yang rusak, sehingga kami beserta warga desa mempunyai inisiatif agar memasang lampu jalan”

“Alhamdulillah warga Merespon dengan baik”

Mengenai Anggranya Tentunya saya pakai Dana Pribadi dan Swadaya Masyarakat dan Ini merupakan Permintaan Mereka sendiri Ujar Kades Kepada Media Chaneltimur.Com ”

Ditempat yang sama Anggota BPD Haidil Mengatakan Bahwa kami dari BPD Tentunya Mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa serta kerja samanya dengan masyarakat untuk membuat desa terang, dalam hal ni tiap rumah bisa memasang balon lampu didepan rumahnya masing-masing dan anggaran yang dipakai tiap rumah warga Merupakan Dana Pribadi Pak Desa dengan swadaya masyarakat itu sendiri. Jelas Anggota BPD

“Pasca kepala Desa Dilantik Warga Meminta kepada kami perwakilan Masyarakat untuk Mengkondisikan masalah lampu jalan Mereka meminta Agar lampu jalan desa segera ada karena mengingat Juga Memasuki Bulan Suci Ramadhan. Ujar Idil Sapaan Akrapnya”

“Kata dia, Alhamdulilah hal Tersebut direspon baik oleh kepala Desa Sehingga Kepala Desa Mempunyai Inisiasi Memakai Dana Pribadi dan Swadaya Warga Masyarakat Desa. Jelasnya”

Salah Satu Warga Mengatakan Bahwa Saya Secara pribadi sebagai masyarakat Desa Lembo, sangat kagum dengan Perkembangan Desa kami saat ini misalnya dengan adanya Lampu jalan yang di inisiatif sendiri oleh KADES, masyarakat hanya swadaya Strom listrik dengan tiang sedangkan kelengkapan lain, Seperti Kabel, Balon, Fiting, dan Colokan Listrik disiapkan langsung oleh kades, Ujar Saharudin Didepan Wartawan ini.

Kata dia, Ini patut kita syukuri dan berterimakasih kepada kades saat ini selain itu dia mengatakan kita syukuri atas partisipasi masyarakat dalam mensukseskan hal-hal Positif yang di inisiatif oleh Pemdes, Karena kampung ini tidak akan berkembang jika masyarakat juga apatis dengan Kondisi Desa. Ucap Toko Pemuda Desa Lembo ini”

“Warga Lain Mengatakan dan tidak ingin disebutkan Namanya, kami sangat Bersukur dengan Kepala Desa Saat ini karena baru beberapa bulan satu persatu keluhan kami benar-benar di dengarkan bukan hanya itu tadinya kami merasa was-was karena gelap untuk menuju shalat tarawih tetapi dengan adanya lampu jalan ini kami Merasa Nyaman walaupun kami Berjalan Kami.

“Kami Berharap Kapala Desa saat ini lebih Proaktif lagi Membangun Desa menjadi Desa Berkembang menjadi Desa Maju Tutupnya”

(Kahar)