“Jum’at Berkah” Desa Tarengge, Sasar Warga Kurang Mampu

oleh -53 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com Aksi Jumat Berkah yang dilakukan oleh Pemerintah desa Tarengge Kec.Wotu, Jumat, (13/10/2023) yang dilakukan adalah membagikan bahan pokok berupa beras, mie instan, telur dan sedikit uang belanja, kepada masyarakat kurang mampu dan lebih memprioritaskan warga kurang mampu di Desa Tarengge.

Kegiatan yang dikemas dalam “Gerakan Berbagi Sedekah Jumat Berkah” ini untuk menindaklanjuti aksi Jumat Berbagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Perangkat desa Tarengge, berinisiatif melakukan sedekah Jum’at disetiap minggunya, kemudian di laksanakan dalam jangka waktu sebulan sekali, untuk dibelanjakan dan di berikan kepada keluarga yang membutuhkan dibeberapa dusun yang berada di desa Tarengge.

Anwar, S.Pd, Kepala desa Tarengge, berharap dengan adanya kegiatan jumat berkah ini apa yang bisa diberikan bisa bermanfaat buat sesama dan akan menjadi kebiasaan untuk berbagi dan membina ukhuwah. “Saya berharap melalui kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat dan membantu mencukupi bahan makanan pokoknya untuk beberapa hari serta memberikan kegembiraan dan kebahagiaan tersendiri di hati mereka,” tuturnya.

Salah satu masyarakat penerima bantuan sembako yang terbaring sakit, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, kami menyambut baik bantuan dari teman-teman aparat desa Tarengge dan semoga yang memberikan juga diberikan rahmat oleh Allah SWT,” ungkapnya. (MR)