Wujudkan Kelancaran Jalannya Kegiatan Posbindu, Babinsa Koramil 1411-02/Bulukumpa Lakukan Pendampingan

oleh -26 membaca

Bulukumba, Chaneltimur.com – Untuk mewujudkan kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang melakukan pengecekan kesehatan, Babinsa Desa Topanda Serma Syamsuddin anggota Koramil-02/Bulukumpa Kodim 1411/Bulukumba melakukan pendampingan pelaksanaan kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidan Desa bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Bonto Bangun dilaksanakan di Rumah Kepala Desa Topanda Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba, Kamis (06/07/2023).

Dalam kegiatan Posbindu tersebut diikuti puluhan peserta yang didominasi oleh masyarakat lansia dari Desa setempat, berbagai fasilitas pelayanan kesehatan disediakan diantarannya, pemeriksaan gula dan Hemoglobin (Hb) pada sel darah merah serta pemeriksaan asam urat.

Ketika ditemui, Babinsa Serma Syamsuddin menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesehatan bagi masyarakat lansia Desa Bonto Bangun yang sudah menjadi program setiap bulan.

“ Harapannya, Posbindu ini untuk mengecek dan mengontrol maupun menjaga kesehatan secara optimal baik dalam upaya preventif dan kuratif untuk mendeteksi masalah kesehatan yang ada, ” kata Babinsa Desa Bonto Bangun.

Lebih lanjut, dengan pendampingan kegiatan ini bahwa Babinsa selalu bersinergi bersama dinas terkait di setiap kegiatan kewilayahan.

“ Dengan adanya kegiatan ini sungguh sangat efektif dalam mendeteksi dini dan mengetahui kesehatan bagi masyarakat Desa Bonto Bangun, ” ujar Serma Syamsuddin.

Lap.Tajuddin