Wujudkan Desa Terang, Pemdes Rante Mario Pasang Lampu Jalan di 36 Titik

oleh -29 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dalam rangka mewujudkan visi misi lutim terang dan demi menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan, Pemerintah Desa (Pemdes) Rante Mario Kec.Tomoni Kab.Luwu Timur memasang lampu jalan 36 titik di sepanjang jalan utama yang menghubungkan Desa Rante Mario menuju Desa Ujung Baru.

Kades Rante Mario (Rony Patinama) saat di konfirmasi Chaneltimur.com (8/1/24) Dia menjelaskan bila proses pengadaan hingga pelaksanaan kegiatan lampu jalan desa telah sesuai aturan. Menurut dia, pengadaannya menggunakan dana desa (DD) Tahun 2023 itu dengan menganggarkan Rp.99.522.000 di APBDes Perubahan

“Paket kegiatan lampu jalan desa meliputi pengadaan tiang serta pemasangan lampu yang menggunakan BOX” ujar Rony

Menurut’nya, penerangan jalan itu sangat penting dan menjadi kebutuhan. Alasannya, karena penerangan Lampu jalan merupakan sebuah wujud suksesnya pembangunan desa.

“Kami harap kegiatan maupun aktifitas warga di malam hari dan sebagainya bisa menerima manfaat positif dari penerangan lampu itu. Sehingga, selain aman dan nyaman, pemasangan lampu jalan desa juga dapat meminimalisir angka kriminalitas pada malam hari,” tutur Rony.

Terakhir Rony mengatakan Insyaallah tahun ini (2024) kita anggarkan lagi pemasangan di lorong-lorong jalan desa, baik pertigaan maupun perempatan penghubung jalan utama dapat terpenuhi. Lap. Redaksi