UPTD SDN 159 Pakatan Launching Sanggar Sentamu dan Lapangan Olahraga

oleh -52 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Timur – UPTD SDN 159 Pakatan launching Sanggar Sentamu Pakatan dan peresmian lapangan olahraga pentanque, Rabu (15/3/23).

Menjadi satu-satunya Sekolah Dasar di kabupaten Luwu Timur yang memiliki sanggar seni, UPTD SDN 159 Pakatan mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Luwu Timur.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Timur, Hj. Sulhijjah mewakili Kepala Dinas Dikbud Luwu Timur.

” UPTD SDN 159 Pakatan menjadi Sekolah Dasar pertama yang memiliki Sanggar seni se Luwu Timur harus dilanjutkan,” Pesan Kabid Kebudayaan dalam sambutannya.

Rokki selaku Kepala UPTD SDN 159 Pakatan mengungkapkan bahwa sanggar sentamu pakatan ini diadakan sebagai wadah anak didik mengembangkan bakat dibidang budaya.

” ini salah satu wadah yang disiapkn untuk peserta didik dalam mengembangkan bakat, selain itu, juga memperkenalkan budaya daerah ini,” Ungkap Rokki.

Rokki menambahkan bahwa dalam acara launching ini, juga menampilkan Tari Moriringgo yang merupakan tarian Adat suku Padoe, dan Tari Paduppa untuk menyambut tamu.

Tarian Laemba juga ditampilkan oleh peserta didik diikuti Kepala sekolah, guru guru dan juga tamu undangan termasuk Kabid Kebudayaan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasi Kebudayaan, Kasi Pelayanan Camat Mangkutana, para pengawas TK dan SD se kecamatan Mangkutana, tokoh adat Padoe san aparat Desa Maleku.            (Tim Media)