Tasyakuran di Desa Wonorejo Timur, Budiman Harap Acara Tersebut Memupuk Kebersamaan dan Kesatuan

oleh -10 membaca
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Sebagai bentuk rasa syukur atas hasil pertanian, Pemerintah Desa Wonorejo Timur, Kecamatan Mangkutana menggelar Bersih Desa dan Tasyakuran, di Sebelah Utara Kantor Desa Wonorejo Timur, Sabtu (30/12/2023).
Syukuran tersebut dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, Camat Mangkutana yang sekaligus PJ. Kepala Dasa Wonorejo Timur, Penceramah, Ust. Nurcholis Azis R. Pimpinan Ponpes Nurul Junaidiyah Lauwo, Kecamatan Burau.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan apresiasinya atas kegiatan ini dan berharap kegiatan bersih desa dapat memupuk rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan antar warga.
“Semoga kegiatan ini mampu menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tentram, dan harmonis,” harap Budiman.
H. Budiman juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan mulai dari tingkat dusun, desa hingga kecamatan dalam rangka mensukseskan program pemerintah yang akan dan telah berjalan demi kemajuan bersama.
“Oleh karena itu, kita patut bersyukur karena anggaran daerah untuk masyarakat terutama yang di desa telah bertambah setiap tahunnya semenjak saya mulai menjabat sebagai Bupati. Bahkan tahun ini anggaran daerah telah mencapai Rp. 1,8 triliun sebagai bagian dari memenuhi kebutuhan masyarakat diantaranya ada Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 1 milyar 1 desa,” bebernya.
Lanjut orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 atau sesudah Pemilu.
“Kita selalu mengingatkan bahwa perbedaan yang ada itu jangan kemudian membuat menjadi suatu permusuhan. Jadi perbedaan itu adalah bagian dari demokrasi, bagian dari hak, dan tentunya kita harus menghormati,” pesan Bupati Budiman.
Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Luwu Timur bersama Wakil Bupati dan Ketua TP PKK melakukan potong tumpeng. (is/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)