Tarwih Perdana di Masjid Agung, Budiman : Manfaatkan Momen Bulan Mulia Ini

oleh -14 membaca
oleh
LUTIM, Chaneltimur.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Wakil Bupati, Moch. Akbar Andi Leluasa dan Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman beserta keluarga melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih Perdana Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Agung Malili, Senin (11/03/2024).
Pada kesempatan ini, Budiman mengucap syukur segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga dapat kembali merasakan nikmatnya bulan yang penuh keberkahan ini, yakni bulan Suci Ramadhan.
“Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah karena di dalamnya terdapat banyak keistimewaan dan keutamaan. Sebagai umat Islam, kita semua menyadari bahwa Ramadhan bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus, melainkan sebuah kesempatan untuk introspeksi diri, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” kata Bupati.
Ramadhan, lanjutnya, mengajarkan nilai-nilai kesabaran, kasih sayang, dan keikhlasan. Oleh karena itu, marilah memanfaatkan sepenuhnya setiap momen berharga di bulan mulia ini.
Bupati juga mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk memanfaatkan setiap waktu yang ada untuk memperbanyak amal ibadah, membaca Al-Qur’an, berdoa, dan merenung sebagai bagian dari indahnya atmosfer spiritual yang membawa kedamaian dan ketenangan.
Selain itu, orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini juga mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna meningkatkan ketaqwaan kita dibulan Ramadhan.
“Saya berharap agar semangat ukhuwah Islamiyah kita semakin menguat dan keberkahan bulan Ramadhan ini membawa dampak positif bagi kemajuan wilayah kita. Marilah kita bersama-sama menjadikan setiap langkah kita di bulan suci ini sebagai bekal untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan,” ajaknya.
“Atas nama Keluarga dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan, Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M,” tutup Budiman.
Turut hadir, para kepala OPD, Camat Malili, Nasir Dj, Perwakilan Kemenag Luwu Timur, H.M. Jusri, para Tokoh ulama dan warga muslim sekitar Masjid Agung Malili. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)